Mulailah mengetik pada pencarian di atas dan tekan tombol kaca pembesar untuk mencari.

BNPB Berikan Bantuan guna Penanganan Banjir di Makassar

Dilihat 2102 kali
BNPB Berikan Bantuan guna Penanganan Banjir di Makassar

Foto : BNPB berikan bantuan Dana Siap Pakai (DSP) 250 juta rupiah dan logistik senilai 100 juta rupiah untuk penanganan banjir di Makassar, Sulawesi Selatan pada Rabu (15/2). (Istimewa)

MAKASSAR - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan dukungan percepatan penanganan banjir yang telah melanda wilayah Makassar sejak Senin (13/2) dini hari.

Adapun bantuan yang diberikan berupa Dana Siap Pakai (DSP) sebesar 250 juta rupiah dan logistik kebutuhan dasar senilai 100 juta rupiah kepada Pemerintah Kota Makassar.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Tenaga Ahli BNPB Brigjen TNI Jahidin Chilo dan Direktur Pemulihan dan Peningkatan Sosial, Ekonomi dan Sumber Daya Alam Andi Eviana kepada Sekretaris Daerah Kota Makassar yang didampingi oleh Kalaksa BPBD Kota Makassar di Balai Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Rabu (15/2).

Jahidin Chilo dalam menyatakan, kehadiran BNPB untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang sedang dilanda banjir.

"Kami mewakili Kepala BNPB ke sini untuk sampaikan bantuan warga terdampak banjir di Makassar," ujar Jahidin

Pada kesempatan yang sama, Andi Eviana menuturkan bantuan ini sebagai salah satu upaya pemerintah untuk melindungi rakyat.

"Semoga bantuan DSP dapat bermanfaat bagi saudara kita yang terdampak di Makassar. Hal ini sebagai wujud bahwa negara hadir untuk melindungi rakyatnya," ujar Andi Eviana.

Selain memberikan simbolis bantuan, kemudian tim BNPB meninjau posko pengungsian yang berada di Kecamatan Manggala untuk berdiskusi dan memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat.

Kejadian banjir kali ini menyebbabkan empat kecamatan terdampak dan sebanyak 2.293 warga mengungsi di 28 titik pengungsian. Pemerintah Kota Makassar telah menetapkan Surat Keputusan Status Keadaan Tanggap Darurat Bencana Banjir dan Angin Kencang selama selama 14 hari dimulai dari tanggal (13/2) hingga (26/2).


Abdul Muhari, Ph.D. 

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB 


Penulis

Admin


BAGIKAN