Mulailah mengetik pada pencarian di atas dan tekan tombol kaca pembesar untuk mencari.

Hujan Selama 14 Jam, Bone Bolango Diterjang Banjir Bandang

Dilihat 370 kali
Hujan Selama 14 Jam, Bone Bolango Diterjang Banjir Bandang

Foto : Tangkapan layar dari video yang menunjukkan jembatan rusak akibat terjangan banjir bandang di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Kamis (11/6) (BPBD Kabupaten Bone Bolango,)


JAKARTA - Banjir bandang menerjang lima kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Kamis (11/6). Adapun lima kecamatan tersebut meliputi Kecamatan Sawawa, Kecamatan Sawawa Tengah, Kecamatan Sawawa Selatan dan Kecamatan Botupingge.

Menurut keterangan yang diterima, banjir bandang tersebut dipicu oleh hujan yang mengguyur wilayah tersebut selama 14 jam, terhitung sejak pukul 01.00 hingga 15.00 WITA. Intensitas hujan yang tinggi tersebut menyebabkan tanggul jebo dan Sungai Taludaa meluap.

Sedikitnya 3 orang luka-luka, 5.407 jiwa dari 1.479 KK terdampak banjir dengan tinggi muka air 1,5 meter.

Selain itu banjir juga merendam 1.479 rumah, 2 unit jembatan rusak berat dan 1 unit jembatan rusak ringan.

Saat ini kebutuhan yang paling mendesak adalah makanan siap saji dan piranti lain seperti selimut, obat-obatan, perlengkapan bayi dan kebutuhan pokok lainnya.

Hingga sejauh ini, tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone Bolango masih melakukan assessment, koordiansi dengan TNI/POLRI dan tim SAR untuk melakukan evakuasi di lapangan.




Raditya Jati

Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB

Penulis

Admin


BAGIKAN