Mulailah mengetik pada pencarian di atas dan tekan tombol kaca pembesar untuk mencari.

BNPB Terima Kunjungan Singapore Armed Forces

Dilihat 1270 kali
BNPB Terima Kunjungan Singapore Armed Forces

Foto : BNPB yang diwakili oleh Deputi Bidang Penanganan Darurat Mayjen TNI Fajar Setyawan menerima menerima kunjungan perwakilan Angkatan Bersenjata Singapura atau Singapore Armed Forces (SAF) di Gedung Graha BNPB pada Selasa (14/2). (Bidang Komunikasi Kebencanaan BNPB / Muhammad Arfari Dwiatmodjo)

JAKARTA – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang diwakili oleh Deputi Bidang Penanganan Darurat Mayjen TNI Fajar Setyawan menerima menerima kunjungan perwakilan Angkatan Bersenjata Singapura atau Singapore Armed Forces (SAF) di Gedung Graha BNPB, Jakarta pada Selasa (14/2).

Dalam pertemuan ini, Fajar menyampaikan peran BNPB dalam penanganan bencana di Indonesia maupun dengan negara-negara lain.

“BNPB sebagai koordinator dalam penanggulangan bencana di Indonesia, bersama dengan berbagai pihak seperti Basarnas, BMKG, BRIN, TNI/Polri dan lembaga lainnya bekerja sama untuk menangani bencana,” ungkap Fajar.

Selain dalam lingkup bencana di Indonesia, BNPB juga turut membantu dalam penanganan bencana yang terjadi di negara lain.

“Kemarin baru saja mengirimkan tim untuk membantu penanganan gempa di Turkiye,” imbuhnya. 

Setelah mendapatkan pemaparan terebut, Delegasi SAF mendapatkan penjelasan tentang Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) serta melihat Diorama Kebencanaan.


Abdul Muhari, Ph.D. 

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB

Penulis

Admin


BAGIKAN