RSG Bantu Masker Khusus untuk Satgas Darat di Garis Depan

PALEMBANG - Relief Singapore (RSG) memberikan bantuan 100 unit masker khusus untuk personel yang bertugas di garis depan pemadaman api dan asap di Provinsi Sumatera Selatan pada Senin (19/10). Masker dengan seri 3M P100 merupakan masker khusus untuk pemadam api atau fire fighter. RSG mengirim 100 unit masker bersama 700 unit filter. Filter ini dapat digunakan 1 hingga 2 hari dan setelah itu filter harus diganti dengan yang baru. 

Direktur Eksekutif RSG Jonatan How menyerahkan bantuan tersebut melalui BNPB di Pos Komando Satuan Tugas Siaga Darurat Bencana Asap Provinsi Sumatera Selatan. Jonatan mengatakan bahwa lembaganya akan mengirimkan juga masker berjenis N95 dan N90 dengan total 50.000 unit. Rencana bantuan akan tiba pada Sabtu ini (24/10). 

Masker 3M  P100 dengan bahan silikon mampu memberikan perlindungan dari berbagai gas, uap dan partikel bahaya pada konsentrasi hingga 10 kali ambang batas.

Bantuan masker ini bukan yang pertama kali, Jonatan menyampaikan bahwa RSG telah mengiris lebih dari 20.000 buah masker dengan seri N95 dan N90 ke Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah. “Masker N90 sangat cocoa untuk anak-anak karena ukuran yang lebih kecil”, kata Jonatan How. 

Dalam rapat koordinasi Pos Komando Satuan Tugas (satgas) Siaga Darurat Bencana Asap sore ini, Komandan Satgas memutuskan untuk memberikan masker bantuan 3M P100 untuk personil gabungan yang berada di Air Sughan, Kabupten Ogan Komering Ilir (OKI). Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Nasional Penanggulangan Bencana Harmensyah menyampaikan terima kasih atas bantuan dari RSG tersebut. (PHI)

Related posts