PETA JALUR MUDIK RAWAN BENCANA JAWA – BALI

Kenali potensinya, kurangi risikonya dan waspadai bencananya. Itulah pesan yang ingin disampaikan kepada para calon pemudik melalui Peta Jalur Mudik Rawan Bencana Banjir dan Tanah Longsor  dengan tujuan Jawa – Bali.


Sebagai wujud pengurangan risiko bencana, BNPB telah mengeluarkan Peta Jalur Mudik Rawan Bencana se Jawa – Bali, dimana dalam peta jalur mudik ditampilkan wilayah rawan bencana yang akan dilalui para calon pemudik berikut tips berkendaraan aman di wilayah rawan banjir dan longsor. Diharapkan melalui peta jalur mudik rawan bencana ini, para pemudik dapat mengetahui potensinya sehingga dapat mengurangi risikonya, agar masyarakat selalu siap dalam kondisi bencana yang tak pernah terduga. Guna membantu masyakarat setempat maupun pemudik yang melalui wilayah terdampak bencana, pada peta tersebut disampaikan lokasi dan nomor kontak BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) se Jawa - Bali.


Peta jalur mudik ini dapat diaskes melalui Twiter@BNPB_Indonesia, facebook.com/infobnpb dan diunduh pada tautan http://geospasial.bnpb.go.id/2013/08/01/peta-jalur-mudik-dilengkapi-kawasan-rawan-bencana/. BNPB mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Ciptakan masyarakat yang Tanggap, Tangkas, Tangguh menghadapi bencana!



Sumber : Pusat Data Informasi dan Humas

Related posts