PERTEMUAN INSPEKTUR UTAMA DENGAN BUPATI DEMAK DALAM RANGKA PEMANTAUAN DAN EVALUASI

Pada tanggal 3 September 2013, telah berlangsung pertemuan antara Bupati Demak, Bapak Drs. H. Dachirin Said dengan Inspektur Utama BNPB, Bapak Drs. Bintang Susmanto, Ak., MBA. Pertemuan ini merupakan kunjungan yang berkaitan dengan salah satu kegiatan dari Inspektorat Utama BNPB yaitu melaksanakan Pemantauan dan Evaluasi atas Pengelolaan dan Pertanggungjawaban Dana Bantuan Sosial Berpola Hibah Kegiatan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Tahun Anggaran 2011 di Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah dari tanggal 29 Agustus sampai dengan 4 September 2013.
Kunjungan ini juga dihadiri oleh Ketua Tim dan Anggota Tim Pemantauan dan Evaluasi Inspektorat Utama BNPB beserta Kepala Pelaksana dan staf BPBD Kab. Demak.


 


Dalam kunjungan tersebut, Bapak Inspektur Utama menjelaskan bahwa pemantauan dilakukan untuk melihat hasil pelaksanaan suatu kegiatan, sehingga dapat diketahui apabila terjadi penyimpangan terhadap rencana yang ditetapkan. Selain itu Bapak Inspektur Utama juga berpesan bahwa dalam penyusunan dan penyajian laporan pertanggungjawaban kegiatan harus secara tepat waktu serta adanya komitmen pimpinan dan staf untuk membuat laporan secara efisien, efektif, dan ekonomis merupakan wujud akuntabilitas serta keterbukaan.
 
Kunjungan ini disambut baik dan hangat oleh Bapak Bupati Demak, terlihat dari antusiasme Bapak Bupati Demak beserta staf atas penjelasan yang diberikan oleh Bapak Inspektur Utama BNPB.

Related posts