PERKEMBANGAN PENANGANAN PENGUNGSI WAY ELA

Anggota TNI Yonif 733 Kodam XVI Pattimura sejak Kamis pagi (1/8) di Posko Tanggap Darurat Way Ela, Negeri Lima, Maluku Tengah telah mendistribusikan logistik kepada para pengungsi  yang terkena bencana. Pemberian logistik dilakukan secara tertib dan rapi sesuai antrian sehingga pengungsi mendapat logistik tidak berdesak – desakan.
Menurut Komandan Tanggap Darurat Kol. Inf. F Mamahit, 3 buah truk pada pagi hari telah mendistribusikan tenda keluarga dan air minum galon di titik pengungsian yaitu Patoy, Malaw’ ah dan Latan.
Mencegah kerusakan logistik akibat penumpukan barang yang terlalu lama dan memenuhi kebutuhan pengungsi yang mendesak. Maka ketika datang  bantuan logistik dari pemerintah, dunia usaha, masyarakat dan LSM, bantuan-bantuan tersebut disalurkan secara cepat dan tepat sasaran. Bantuan yang disalurkan berupa lauk pauk/makanan siap saji, paket kidsware, paket family kit, dan paket peralatan dapur. Kegiatan Trauma Counseling dan pesantren kilat, kata Mamahit, mulai dilaksanakan hari ini. (RSP)

Related posts