Peringatan Bulan PRB 2016: Pameran Media Kampanye Penanggulangan Bencana

KOTA MANADO – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengajak masyarakat Sulawesi Utara untuk mengenal lebih dekat kebencanaan melalui media pameran. Masyarakat dapat memperoleh informasi maupun pengetahuan dari para peserta pameran yang juga pelaku penanggulangan bencana.

Masyarakat dapat menambah wawasan pengetahuan penanggulangan bencana bahwa tidak hanya tahap tanggap darurat tetapi ada tahapan lain sebagai pemahaman yang komprehensif, yaitu tahap prabencana dan pascabencana. Di samping itu, masyarakat dapat mengenal pelaku-pelaku penanggulangan bencana dari berbagai lembaga serta kompetensi yang dimiliki.

Pameran yang digelar di komplek Megamas, Kota Manado, Sulawesi Utara berlangsung pada 12 – 15 Oktober 2016. Sebanyak 79 peserta pameran dari beragam organisasi memeriahkan acara ini, seperti kementerian/lembaga, pemerintah daerah, organisasi masyarakat, lembaga swadaya masyarakat, dunia usaha, organisasi internasional, TNI, dan Polri.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei bersama Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey membuka pameran pada sore tadi (12/10) di kompleks Megamas, Kota Manado. Kepala BNPB dan Gubernur Provinsi Sulawesi Utara mengunjungi setiap booth dan melanjutkan untuk melihat lebih dekat peralatan dan kendaraan khusus, seperti mobil komunikasi, mobil amphibi, perahu karet hingga rumah sakit lapangan.

“Kami mengharapkan masyarakat luas, khususnya para siswa yang duduk di bangku sekolah, meluangkan waktu untuk berkunjung di pameran ini sehingga memperoleh pengetahuan dan informasi bencana,” kata Willem.

Pameran yang juga memamerkan peralatan dan kendaraan mengusung semangat sesuai dengan tema Peringatan Bulan PRB 2016, yaitu ‘Gerakan PRB untuk Ketangguhan.’ Pembukaan Peringatan Bulan PRB 2016 akan dibuka pada esok hari (13/10).

Related posts