PEMERINTAH DAERAH DUKUNG ANAK SEKOLAH SINABUNG HADAPI UN

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Syamsul Maarif dan Gubernur Provinsi Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho memberikan semangat bagi para siswa SMP dan SMA yang masih mengungsi untuk menghadapi ujian nasional (UN). Hal tersebut dilakukan pada saat Gubernur Sumatera Utara (Sumut) membuka program bimbingan belajar (bimbel) pada Jumat sore (7/2) di halaman SMA Negeri 2 Kabanjahe, Kabupaten Karo. 


Anak-anak dari lereng Gunung Sinabung yang saat ini masih mengungsi di pos penampungan mendapat dukungan dari pemerintah daerah setempat untuk menghadapi ujian nasional (UN). Gatot Pujo Nugroho memberikan semangat untuk para siswa yang akan mempersiapkan UN pada tahun ajaran 2014 ini.  Beliau mengatakan bahwa erupsi bukan keinginan bukan keinginan Bupati, bukan dari Gubernur atau  Presiden, tetapi kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa. 


“Biarkan Sinabung erupsi, tetapi semangat belajar tidak boleh surut dan justru ini sebagai inspirasi” tambah Gatot Pujo Nugroho. Gubernur juga mengingatkan anak-anak untuk terus belajar dan berdoa untuk menghadapi UN dan masa depan mereka.


Sementara itu, Kepala BNPB berpesan agar anak-anak terus belajar dan bertekad untuk lulus dan harapannya memecahkan rekor nilai pada UN nanti. Beliau juga mengatakan bahwa anak-anak yang terdampak erupsi ini jangan mengiba-iba diri dan harus tetap bangkit dari bencana ini. 


Anak-anak yang akan mengikuti program bimbel ini berjumlah 633 siswa. Anak-anak ini  akan ditempatkan di beberapa tempat di sekitar pos penampungan mereka. Program bimbel ini terselenggara atas kerjasama pemerintah daerah, Universitas Negeri Medan (Unimed), dan Universitas Sumatera Utara (USU). Pada akhir acara Gubenur menyerahkan secara simbolis peralatan pendidikan kepada anak-anak yang akan mengikuti bimbel ini. (TY).


Related posts