PEMATOKAN DAN PENGUKURAN LAHAN RELOKASI PENGUNGSI ROKATENDA

Mempercepat tempat relokasi bagi pengungsi Rokatenda, BPBD bekerjasama dengan Dinas PU, BAPEDA, Pemda Sikka dan TNI adakan pematokan, pengukuran lahan dan pembersihan lahan pada (30/8). Alat berat diturunkan untuk membersihkan lahan yang masih terdapat bebatuan untuk akses jalan. 


Relokasi berjarak sekitar 6 Km dari Maumere, berlokasi di kecamatan Alok Barat, Kelurahan Hewuli. Terdapat 2 lokasi relokasi bagian depan dengan luas 3,5 hektar sedangkan di bagian belakang SD sekitar 1 hektar. Tujuan dari pematokan adalah memudahkan dalam membagi kavling, dan menyesuaikan dengan rancangan site plan. Hasil dari pengukuran tersebut akan diperoleh jumlah kavling dan akses jalan. 


Menurut, Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Sikka, “lahan relokasi merupakan tanah milik Pemda Sikka dengan sistem hak guna pakai. Rumah yang di bangun bersifat semi permanen dengan luas lahan sekitar 150m2 termasuk dengan tanah garapan. Rencana sosialisasi relokasi ini pada minggu depan dan awal bulan September mulai dilakukan pembangunan.(Rsp)

Related posts