PELANTIKAN PEJABAT ESELON II BNPB

JAKARTA- Bertempat di lt 15 kantor Graha BNPB dilangsungkan acara pelantikan pejabat eselon II di lingkup BNPB pada (11/4/2016). Pejabat yang baru, Bapak Tavip Joko Prahoro, SE, MM dilantik sebagai Kepala Biro Umum, sedangkan Bapak Dicky Fabrian, S.H. LL.M dilantik sebagai kepala Biro Hukum dan Kerjasama, dan Ibu Dra. Prasinta Dewi, M.A.P dilantik sebagai Direktur Logistik. Acara pelantikan di mulai dengan pembacaan Surat Keputusan, penandatanganan berita acara dan diikuti oleh pengambilan sumpah .

Dalam sambutannya Kepala BNPB mengatakan, “dalam sebuah organisasi, mutasi, rotasi adalah hal yang wajar, hal tersebut menunjukkan suatu organisasi yang dinamis, karena rotasi maupun promosi merupakan bagian sistem pembinaan aparatur dan penataan struktur organisasi yang berkesinambungan.  Kepada pejabat yang baru dilantik, saya sampaikan ucapan selamat atas jabatan yang kami percayakan kepada saudara, teriring harapan saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik. Sebagai pegangan saudara dalam pelaksanaan tugas ada tiga kunci utama, yakni komitmen, integritas, dan loyalitas. Terkait dengan hal itu, saya berharap agar orientasi kemajuan unit kerja yang terprogram dan bersistem menjadi fokus pelaksanaan tugas. Keberadaan saudara tidak hanya memenuhi tuntutan peningkatan kapasitas dan pengembangan institusi, dengan melakukan konsolidasi, akselerasi dan harmonisasi dalam membentuk dan mewujudkan soliditas organisasi. Ada beberapa pesan untuk menunjang keberhasilan tugas, mengenali bidang dan medan tugas baru yang tentu saja memerlukan energi khusus, mau belajar dan tidak malu bertanya dengan sikap kooperatif, akomodatif, dan mampu menjabarkan kebijakan pimpinan, penguasaan bidang tugas serta kepekaan mengidentifikasi masalah dan memecahkan masalah dengan baik, cepat dan tepat,”ujar Willem

Acara pelantikan diakhiri dengan jabat tangan dan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik oleh seluruh pejabat dan pegawai di Lingkup Kantor BNPB. (adi)

Related posts