LONGSOR SEBABKAN KERETA MALABAR ANJLOG DI TASIKMALAYA, 5 MENINGGAL

Hujan deras yang mengguyur sejak Jumat sore (4/4) sekitar pukul 16.00 Wib telah menyebabkan jalur kereta api longsor sehingga keretaapi Malabar jurusan Bandung – Malang yang sedang melalui jalur tersebut anjlog. Anjlognya keretaapi terjadi di Kampung Terung RT 5 RW 9 Desa Mekarsari, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat sekitar pukul 18.30 Wib. Daerah tersebut merupakan daerah yang rawan longsor.
 Berdasarkan laporan awal dari BPBD Kabupaten Tasikmalaya, dari 8 (13) gerbong kereta 3 gerbong anjlog sedangkan 5 (10) gerbong masih di jalur rel kereta. 5 orang penumpang dilaporkan meninggal dunia, dimana 3 orang korban meninggal sudah dievakuasi dan 2 orang korban meninggal masih dalam proses evakuasi yang tergencet gerbong. 
Upaya evakuasi masih dilakukan petugas. Tim gabungan PT. KAI, TNI, Polri, BPBD Tasikmalaya, Basarnas, PMI, Tagana, dan masyarakat masih melakukan upaya penanganan. Lokasi kejadian cukup jauh dari permukiman. Jumlah penumpang sekitar 250 orang. Para penumpang terpaksa dialihkan menggunakan kendaraan bus untuk jurusan Bandung, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Informasi lanjut silakan menghubungi Humas PT. KAI dan Humas Kementerian Perhubungan. Atau Kundang Solikin (Kepala BPBD Tasikmalaya, 085223222524)  yang ada di TKP. Sutopo Purwo NugrohoKepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB

Related posts