Kunjungan Tenaga Teknis Komisi Eropa ke BNPB

Jakarta (9/4)_Pada hari pemilihan umum legislatif, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menerima kunjungan tamu dari tenaga teknis komisi Eropa untuk bantuan kemanusiaan dan perlindungan masyarakat,  (DG ECHO) di kantor BNPB Juanda, Jakarta.

Devrig Velly selaku Regional Food Assistance Coordinator untuk wilayah Indonesia. Kunjungan ini merupakan kunjungan pendahuluan dalam rangkaian dinas pertamanya ke Indonesia untuk melihat daerah terdampak akibat erupsi Gunung Kelud. "Terima kasih sudah memberikan dukungan terhadap kami dalam Penanggulangan Bencana, dan kami ingin mencari informasi yang penting pada kejadian bencana meletusnya Gunung Kelud. Selain itu, kami juga ingin meminta saran dan dukungan dari Kepala BNPB, sebelum kami mengunjungi Malang dan sekitarnya,besok" ucap Devrig.
Kepala BNPB, menyarankan agar menemui Kepala BPBD Malang dan menjelaskan tugas pokok dan fungsi sejak lahirnya BNPB di tahun 2008 serta prestasi kinerja yang telah dihasilkan BNPB. "Saya selalu mengkampanyekan bahwa urusan bencana adalah tugas BNPB yang menjadi tupoksi tugasnya. Kenyataanya dalam kejadian bencana,semuanya sangat sentralistik jika terjadi bencana besar. Hal ini sangat beralasan dalam koordinasi penanggulangan bencana" ucap Syamsul Maarif.
Turut hadir pula pejabat BNPB yang menerima kunjungan tersebut, Deputi Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Ir.Dody Ruswandi,MSCE, Kepala Biro Hukum dan Kerjasama, Drs.R.Sugiharto serta Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas, DR. Sutopo Purwo Nugroho.

Related posts