Kunjungan Kelompok studi Geografi UI ke BNPB

JAKARTA – Kelompok Studi geografi Universitas Indonesia sebanyak 15 orang mengunjungi BNPB untuk belajar soal bencana serta tindakan mitigasinya. Kelompok studi geografi adalah organisasi yang berlabel badan semi otonom di Departemen Geografi FMIPA UI yang bergerak dalam bidang keilmiahan geografi, dimana mahasiswa aktif Departemen Geografi FMIPA UI yang berpartisipasi didalamnya.

Kabid Humas BNPB Rita Rosita menyampaikan apresiasinya dalam kunjungan mahasiswa UI ke BNPB. Kita tidak hanya menerima kunjungan mahasiswa tetapi juga siswa SD,SMP dan SMA. “Selasa lalu baru saja kami menerima kunjungan mahasiswa ITB sebanyak 140 orang,” papar Rita. Kepala Humas Kelompok Studi Geografi UI Ella Marlena menyampaikan bahwa tujuan berkunjung yakni ingin memperluas pengatahuan mahasiswa dalam lingkungan dunia kerja yang berkaitan dengan keilmuan geografi serta mendorong mahasiswa agar memiliki semangat kerja di Instansi terkait. 

Para mahasiswa mengunjungi diorama di lantai 11 dan 12 dipandu oleh staf pusdatinmas.  Mereka terlihat sangat antusias dengan adanya diorama bencana ini dan banyak menanyakan kebijakan BNPB dalam pencegahan dan mitigasi bencana serta langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh BNPB dalam penanggulangan bencana di Indonesia.(Ayu)

Related posts