KOMINFO BERSAMA DUNIA USAHA BANTU SINABUNG

Kabanjahe (13/2).  Dampak erupsi sinabung khususnya para pengungsi telah membangun kepedulian  masyarakat Indonesia dengan kondisi korban erupsi sinabung di Tanah Karo. Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring yang merupakan putra asli Tanah Karo menggalang bantuan bagi korban pengungsi dengan melibatkan Operator Telekomunikasi Stasiun TV dan Radio, Jasa Pos serta Bank Nasional. Bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolis kepada Bupati Karo, Kena Ukur Karo Jambi Surbakti di Kantor Pemkab Karo hari ini.

Bentuk bantuan yang diberikan disamping bahan sembako seperti beras dan ikan asin, juga memberikan bantuan material bangunan seperti atap seng, triplek, semen, paku dll serta 1 unit ambulan dan 1 mobil klinik yang dibawa dari Medan sebanyak 20 Truk dan 17 Kendaraan sedang. Sumbangan bantuan dari kalangan Orange TV, RCTI, TV One, An TV, Trans TV, SCTV, Metro TV, B. Channel, NET TV serta ARSLI. Selain itu ikut pula menyumbang dari PT. Pos, Bank BRI dan Bank Mayapada.  

Tifatul Sembiring menyampaikan, “semoga bantuan ini dapat meringankan beban dari saudara-saudara kita yang tengah tertimpa bencana letusan sinabung’, ucapnya. Kunjungan Menkominfo ke Tanah Karo selain memberikan bantuan juga untuk memastikan layanan telekomunikasi berjalan tetap terjaga kualitas pelayanannya, berfungsi normal dan dapat menyediakan layanan gratis untuk mendukung penanggulangan bencana sinabung. (Slamry)

Related posts