Kepala BNPB Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Penanganan Bencana Gempa

Lombok Timur - Kepala BNPB Willem Rampangilei dampingi Presiden Jokowi tinjau penanganan bencana gempa sekaligus memberikan bantuan kepada korban. Saat Presiden tiba di Lombok Timur Kepala BNPB jelaskan kondisi terkini pasca gempa dan penanganan bencana yang sudah dilaksanakan.

Dalam keterangan persnya Presiden Jokowi mengatakan bahwa, "Pertama saya ikut berbelasungkawa terhadap korban yang meninggal dunia, kedua untuk kerusakan rumah pemerintah akan memberikan bantuan maksimal 50 juta, setelah di identifikasi oleh BNPB dan disupervisi oleh PUPR dibantu TNI/Polri, ketiga untuk rinjani sudah ditangani oleh SAR dan TNI/Polri."

Seusai kunjungan Presiden, Kepala BNPB mengumpulkan BPBD dan SKPD terkait untuk rapat koordinasi percepat penanganan bencana gempa. Dalam arahannya Kepala BNPB mengatakan bahwa, "Sesuai instruksi presiden kebutuhan dasar pengungsi harus terpenuhi semua, dan untuk rumah dan fasilitas umum yang rusak segera diperbaiki."

BNPB terus melaksanakan pendampingan kepada BPBD Lombok Timur, dengan membangun posko nasional, di lapangan Kantor Desa Madiyan, Kec. Sambelia, Lombok Timur. (slam)

Related posts