Kepala BNPB buka kembali RS Muhammadiyah Kota Bima

BIMA – Kepala BNPB membuka kembali RS Muhammadiyah setelah lumpuh selama 6 hari akibat banjir bandang yang melanda kota bima.  Kepala BNPB dalam sambutannya menyatakan bahwa kerja keras tanpa henti dari berbagai pihak yang membatu pemulihan RS Muhammadiyah seperti relawan dan MDMC (28/12).

RS PKU Muhamadiyah ini merupakan satu-satunya RS di kota Bima yang sudah beroperasi pasca banjir bandang pada tanggal 21 Desember.  Banjir bandang mengakibatkan kerusakan rumah sakit hingga 95 % rusak berat, termasuk semua obat dan alat kesehatan  serta 3 ambulan tidak berfungsi dengan ketinggian lumpur setinggi lutut kaki, orang dewasa.

Dalam peresmian tersebut hadir anggota DPR Komisi 8 Muhamad Lutfi yang merupakan putra asli Bima, beliau mengatakan bahwa DPR mendukung sepenuhnya langkah pemerintah dalam penanggulangan bencana.

Saat ini ruang IGD RS PKU Muhammadiyah sudah siap melayani pengobatan dengan kapasitas bangsal rawat inap sebanyak 21 bed dengan 3 dokter dan 51 perawat.

Ketua RS Muhamadiyah dr. H. Muhammad Ali,SPPd menyampaikan terimakasih atas kehadiran BNPB di Bima dan juga keterlibatan BNPB dalam Penanggulangan Bencana.

Related posts