Kepala BNPB Bersama Gubernur Jawa Tengah Bahas Persiapan ACDM

SEMARANG – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam persiapan penyelenggaraan ASEAN Committee on Disaster Management (ACDM) yang akan berlangsung di Kota Semarang, Jawa Tengah pada 26 – 29 April 2016. Pertemuan Kepala BNPB dan Gubernur berlangsung di rumah dinas gubernur,Rabu (20/4).

Dalam diskusi, Willem mengungkapkan, Dipilihnya Kota Semarang, Jawa Tengah, sebagai tempat penyelenggaraan ACDM dikarenakan prestasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam penanggulangan bencana, terutama di Kota Banjarnegara. Saat itu bagaimana cepat dan tepatnya penanganan bencana di Banjarnegara, dan adanya Konggres Sungai di Banjarnegara yang secara tidak langsung konggres ini sebagai bentuk mitigasi bencana. Willem mengajak Gubernur Jawa Tengah untuk mendukung dan bekerjasama dalam acara ACDM tersebut. “Suatu kehormatan bagi kami jika Pak Gubernur memberikan welcoming speech sebagai tuan rumah ACDM dan mengisi booth gallery, “ kata Willem.
 
Ganjar menyambut baik adanya kegiatan ACDM di Kota Semarang dan berterima kasih atas terpilihnya Kota Semarang sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan ACDM, "Saya bersedia hadir dan memberikan welcoming speech pada kegiatan ACDM nanti.”
 
Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB Bernardus Wisnu Widjaja, Kepala Biro Hukum dan Kerjasama BNPB Dicky Fabrian, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jawa Tengah Sarwa Pramana dan Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian BPBD Provinsi Jawa Tengah Dwi Djatmika. (dms).

Related posts