KATULAMPA SIAGA III, HUJAN BERPOTENSI MENINGKAT

Berdasarkan info dari Posko Dinas PU Pintu Air Katulampa siaga III pada ketinggian 150 cm, kondisi tsb berlangsung sej5ak pukul 18.00 namun pada pukul 19.00 ketinggian air dilaporkan menurun hingga level 110 cm tetapi masih diatas ambang batas siaga III (80cm). Hal tersebut diperkirakan akan mengakibatkan banjir di pemukiman penduduk pada Kelurahan Bidara Cina, Kp. Melayu, Bukit Duri, Cawang dan  Rawajati. BPBD DKI  telah memerintahkan seluruh jajaran BPBD dan mengkoordinasikan SKPD terkait, Walikota, Camat hingga Lurah untuk mempersiapkan lokasi evakuasi, logistik dan peralatan. BPBD juga menghimbau kepada para warga yang dilalui oleh Sungai Ciliwung agar waspada serta mempersiapkan segala sesuatunya karena akan datangnya banjir tesebut. 


UPDATE Peringatan Dini Jabodetabek tgl. 07 Mei 2013,  hasil pantauan citra radar cuaca hari ini pkl. 18.30 WIB : 


--1). Terjadi peningkatan aktivitas pembentukan awan hujan di wil Jabodetabek yg berpotensi terjadi hujan dgn intensitas sedang hingga lebat disertai kilat/petir pkl. 19.30 WIB di wil. Bogor, Dermaga, Sawangan, Bojonggede, Cibinong, Depok, Margonda, Lenteng agung, Pejaten, Cimanggis, Cibubur, Psr rebo, Psr Minggu, Kalibata, Pancoran, Senayan, Fatmawati, Kemang, Sudirman, Pejompongan, Pdk Cabe, Pamulang, Ciputat, Bintao, Kebayoran, Senayan, Lbk bulus, Cilandak dan sekitarnya.


--2).Kondisi ini diperkirakan masih berlangsung hingga pkl. 21.00 WIB dan meluas ke wil. Halim, Cililitan, Lubang buaya, Jati asih, Bantargebang, Bekasi, Cakung, Kalimalang, Duren sawit, Pdk gede, Klender, Rawamangun, Cipinang, Jatinegara, Kpg melayu, Matraman, salemba, Gambir, Senen, Kemayoran, Cempaka putih dan sekitarnya.


--3) Bila kondisi cuaca signifikan masih berlanjut, akan dilakukan update sebelum masa berlaku peringatan dini berakhir.

Related posts