Kapusdatinmas BNPB Raih Penghargaan Khusus Liputan6 Awards 2019

Jakarta - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui bidang Pusat Data Informasi dan Hubungan Masyarakat meraih penghargaan dalam kategori Special Awards, penghargaan khusus pengabdian masyarakat dalam ajang Liputan 6 Awards 2019 di gedung SCTV Tower, Jakarta, Sabtu (25/5).

Piala penghargaan tersebut diberikan secara langsung kepada Kepala Pusat Data Informasi dan Hubungan Masyarakat (Kapusdatinmas), Sutopo Purwo Nugroho oleh Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara yang didampingi oleh News PresenterLiputan 6.
 
Penghargaan tersebut diberikan kepada Sutopo sebagai Pengabar Informasi Bencana yang selalu hadir mengabarkan kebencanaan dalam keadaan apapun, kapanpun dan di mana pun.

Sebagai Kapusdatinmas, Sutopo selalu mengabarkan informasi bencana secara aktual kepada masyarakat di hadapan para awak media nasional dan melalui media sosial. Sutopo juga aktif dalam menangkal berita-berita yang tidak benar atau hoaks yang mampu meresahkan masyarakat.

Menurut Sutopo, masyarakat sangatlah membutuhkan informasi secepat mungkin saat kondisi bencana terjadi. Untuk itu, jangan sampai ada celah untuk hoaks agar semua orang dapat tenang.

Untuk terus semangat dalam bertugas, Sutopo berpesan agar kita dapat mencintai pekerjaan, apapun bentuknya. Janganlah besar kepala karena jabatan, tetapi besarkanlah jabatan tersebut dengan ketekunan.

Meski dalam kondisi yang kurang sehat, Sutopo terus memberikan layanan kepada masyarakat terkait informasi bencana. Sehingga setiap terjadi bencana negara selalu hadir untuk melayani masyarakat.

Dedikasi Sutopo sebagai pengabar informasi bencana selalu dilakukan dengan hati dan tulus ikhlas, sehingga meskipun dalam keadaan kesehatan yang kurang baik itu, Sutopo selalu bersemangat.

Selain Sutopo, ada lima peraih penghargaan dalam kategori lainnya, yakni Tini Kasmawati peraih Kategori Lingkungan, Imron Rosadi peraih Kategori Olahraga, dr. Lie Agustinus Dharmawan peraih Katogori Kesehatan, Food Bank of Indonesia peraih Kategori Komunitas Kemanusiaan, dan Engkus Al Getuk sebagai peraih Kategori Pantang Menyerah.

Liputan 6 Awards adalah ajang pemberian penghargaan bagi para tokoh inspiratif yang memiliki peranan penting di tengah masyarakat. Dalam usia satu dekade ini, Liputan 6 Awards kembali memilih para tokoh inspiratif dengan dewan juri antara lain, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Akademisi dan Social Entrepreneur, Rhenald Kasali, Filantropis Irwan Hidayat, Pemimpin Redaksi Liputan 6, Mohamad Teguh, dan Deputy Director Programming SCTV, David Setiawan.

HUMAS BNPB

Related posts