JALESVEVA JAYAMAHE DALAM PENANGGULANGAN BENCANA

TNI Angkatan Laut mengadakan seminar nasional Tahun 2013 dengan tema “Optimalisasi Peran TNI Angkatan Laut Bersama Komponen Bangsa Dalam Operasi Bantuan Kemanusiaan dan Penanggulangan Bencana Alam, pada tanggal 30 Oktober 2013 di Balai Samudera – Kelapa Gading Jakarta Utara. Acara ini dikuti seluruh unsur pimpinan dan staf TNI Angkatan Laut serta undangan dari Kementerian / Lembaga terkait seperti Kemenko Kesra, BNPB, Kemhan, Kemen ESDM, LAPAN, Kemen Ristek, Kemekoinfo, Kemenkes, BPBD dan lainnya serta juga dunia usaha dan akademisi yang berjumlah sekitar 300 orang.

Dalam sambutannya pada acara pembukaan, KASAL Laksamana TNI DR. Marsetio, menyampaikan pentingnya unsur TNI AL bersinerji untuk mendukung proses penanggulangan bencana dan seluruh prajurit TNI AL harus selalu siap sebagai pekerja kemanusiaan penanggulangan bencana alam. Selain BNPB sebagai salah satu narasumber dalam hal ini diwakili oleh Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan BNPB, Ir. B. Wisnu Widjaja, hadir pula Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, SH yang menyambut baik sinergi diantara unsur pemerintah dan menyampaikan pula bahwa provinsi jawa tengah termasuk salah satu wilayah yang rawan bencana, hal ini sedianya menjadi motivasi seluruh pelaku kebencanaan di Provinsi Jawa Tengah untuk bekerja lebih baik lagi dalam bantuan kemanusiaan.

“JALESVEVA JAYAMAHE DALAM PENANGGULANGAN BENCANA”, dihadirkan dibooth Pameran BNPB dalam bentuk “wallfoto” yang menampilkan peranan rekan-rekan TNI AL dalam operasi kemanusiaan di Bencana Erupsi Merapi maupun Banjir Jakarta 2013. Selain itu juga di pamerkan potensi yang dimiliki oleh TNI AL, BMKG dan Badan SAR.(Acu)

Related posts