60 Siswa SD Insan Mandiri Kunjungi Diorama BNPB

Tweet

Jakarta –  Sebanyak 60 murid dan 6 guru SD Insan Mandiri-Jakarta Selatan kunjungi Diorama Badan Nasional Penanggulangan Bencana pada (16/3/2017). Kunjungan tersebut disambut oleh Kepala Bidang Humas, Rita Rosita. Dalam sambutannya, “Rita mengatakan , edukasi mengenai bencana perlu dipelajari sejak dini, terutama karena Indonesia merupakan negara yang wilayahnya rawan bencana. Dengan belajar tentang mitigasi bencana, dan cara penanganannya. Paling tidak adik-adik SD Insan Mandiri yang duduk dikelas 3 ini dapat tahu apa yang diharus dilakukan terlebih dahulu ketika bencana terjadi, ujar Rita.

Sementara itu, ibu Nur salah satu perwakilan guru SD Insan Mandiri mengatakan, memang penting belajar tentang mitigasi bencana. Karena kejadian bencana akhir-akhir ini sering terjadi, seperti ibukota Jakarta yang sering terkena banjir. Dengan berkunjung ke Diorama BNPB, murid-murid SD Insan Mandiri, dapat mengetahui apa penyebab banjir, mitigasi banjir seperti dan apa yang harus dilakukan ketika terjadi banjir, ujar Nur.

Farah, salah satu murid SD Insan Mandiri mengatakan, “asyik melihat diorama BNPB, karena selain tampilannya 3 dimensi menarik untuk dilhat, terutama globe yang bisa berputar, ketika dipencet nama lempengnya, ia akan berputar dan lampunya hidup, selain itu ada miniatur dari kawah gunung juga tak kalah seru, kita bisa tahu daerah rawan dan sebaran erupsi gunung berdasarkan tahun, ujar farah.  

Pada rangkaian kunjungan tersebut, para murid SD Insan Cemerlang, disuguhkan tayangan film animasi bencana, gunung berapi, banjir, longsor dan tsunami, permainan seputar wawasan pengetahuan bencana dan  kunjungan ke diorama BNPB. (adi)