Finalisasi HCA Indonesia dengan AHA Centre

BOGOR - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei memberikan arahan dalam rapat penyusunan langkah-langkah penyelesaian host country agreement (HCA) antara Pemerintah Republik Indonesia dan ASEAN Coordinating Centre for Humanitarian Assistance on Disaster management (AHA Centre), Hotel Santika, Bogor, Kamis (28/1). 

Rapat ini merupakan kelanjutan dari pertemuan sebelumnya yang dilaksanakan pada tahun lalu di Phnom Penh, Kamboja. Willem Rampangilei merupakan salah satu pendiri AHA Centre dari Indonesia, sehingga beliau mengetahui semua penyelenggaraan dan aturan dalam AHA centre. Saat itu beliau ditunjuk langsung oleh Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat agar mendirikan AHA centre di Indonesia.

Dalam arahan, Willem mengatakan bahwa rapat ini adalah rapat terakhir sehingga penandatanganan HCA dapat segera dilakukan dan diterapkan, bagi peserta rapat yang baru mengikuti agar menyesuaikan. Pertemuan yang membahas HCA ini diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri dengan melibatkan para pemangku kepentingan di Indonesia dan AHA Centre.

Related posts