Mulailah mengetik pada pencarian di atas dan tekan tombol kaca pembesar untuk mencari.

CALL FOR PAPERS JURNAL DIALOG PENANGGULANGAN BENCANA

CALL FOR PAPERS  JURNAL DIALOG PENANGGULANGAN BENCANA
BAGIKAN:


CALL FOR PAPERS

 

JURNAL DIALOG PENANGGULANGAN BENCANA


Jurnal Dialog Penanggulangan Bencana adalah jurnal ilmiah populer yang diterbitkan secara rutin semenjak tahun 2010 oleh Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) 2. Jurnal ini dimaksudkan sebagai wadah untuk menyalurkan kajian ilmiah dalam hal kebencanaan bagi akademisi, peneliti, dan praktisi.

Dewan Redaksi mengundang Bapak/Ibu untuk berkontribusi artikel ilmiah orisinal, baik berupa hasil kajian ataupun essai kreatif, yang belum dipublikasikan sebelumnya. Draft artikel beserta file pendukungnya 3 disampaikan via melalui e-mail  ke redaksijurnal@bnpb.go.id atau bdpusdatinmas@gmail.com dengan subject “Penyampaian artikel Jurnal Dialog Penanggulangan Bencana”. Adapun panduan untuk penulisan naskah dapat dilihat di http://bnpb.go.id/uploads/announcement/33.pdf Atau Link Berikut Download

Adapun tanggal penting berkenaan dengan undangan ini adalah 30 Oktober 2020 sebagai tanggal akhir penerimaan makalah.


Artikel yang masuk akan melalui proses blind review oleh Mitra Bestari dan Dewan Redaksi sebelum diputuskan apakah diterima atau tidak. Kriteria penilaian meliputi beberapa aspek seperti orisinalitas, logika ilmiah-mengikuti kaidah ilmiah, kebaruan, dan kesesuaian dengan pedoman penulisan. Masukan dari mitra bestari serta keputusan Dewan Redaksi akan disampaikan balik kepada penulis melalui e-mail. 

Hingga Dewan Redaksi memutuskan apakah artikel yang bersangkutan diterima atau tidak, penulis menyetujui untuk tidak mengirimkan artikel yang sama untuk publikasi di jurnal / media lainnya. Adapun keputusan Dewan Redaksi mengenai diterima atau tidaknya sebuah artikel adalah bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Artikel yang dimuat akan diberikan apresiasi sebesar Rp. 100.000,- per halaman cetak (dipotong pajak).

Bapak/Ibu dipersilakan mengirimkan makalah lengkap dengan data diri kepada alamat di bawah ini. Selain itu, bila ada yang ingin dikonfirmasikan lebih lanjut, dapat menghubungi redaksi Jurnal Penanggulangan Bencana, dengan alamat sebagai berikut:



Redaksi Jurnal Penanggulangan Bencana

Graha BNPB Jalan Pramuka Kav. 38, Jakarta Timur 13120

Email: redaksijurnal@bnpb.go.id atau bdpusdatinmas@gmail.com