Bulan PRB: Bersih Muara Sungai dan Pantai Sepanjang Kota Manado

MANADO - Giat bersih muara sungai dan pantai sepanjang Kota Manado, pada selasa (11/10). Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan puncak peringatan bulan pengurangan resiko bencana (PRB) yang sedang berlangsung di Kota Manado, sulawesi Utara, tanggal 11-14 oktober 2016.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw berkesempatan membuka acara bersih muara sungai dan pantai sepanjang Kota Manado dengan melepaskan balon udara sebagai tanda dimulainya kegiatan ini di muara sungai Sario, Kota Manado. Dalam pidato pembukaannya beliau mengatakan bahwa kegiatan ini sangat baik dan berharap dapat diteruskan untuk terus menjaga dan membersihkan sungai dan pantai sepanjang Kota Manado.

Acara ini diikuti oleh 1780 peserta dari 92 SKPD di wilayah Provinsi Sulawesi Utara, yang terbagi di tujuh titik lokasi kegiatan yaitu muara sungai dan pantai sekitar terminal malalayang, muara sungai dan pantai depan Rumah Sakit Malalayang, muara sungai dan pantai samping hotel Happy Beach Malalayang, muara sungai dan pantai Tondano, muara sungai dan pantai Tumumpa, muara sungai dan pantai Sario dan muara sungai dan pantai Bahu. 

Hadir dalam acara pembukaan tersebut Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Kapolda Sulawesi Utara, Direktur Pengurangan Resiko Bencana, Danrem Sulawesi Utara, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Sulawesi Utara dan Kepala Pelaksana BPBD Kota Manado.

Related posts