BNPB Sosialisasikan Hari Kesiapsiagaan Bencana 26 April

BANDUNG – Deputi Bidang Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Lilik Kurniawan melakukan sosialisasi mengenai Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB). Hal tersebut disampaikan dalam rapat koordinasi daerah bidang pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD tingkat kabupaten dan kota se-Jawa Barat di Hotel Sheo Resort, Bandung, pada Kamis (13/2).

 

Lilik mengajak seluruh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) se-Jawa Barat untuk berpartisipasi dalam HKB 2020 yang jatuh setiap tanggal 26 April. Pada HKB tahun ini, semangat yang akan diusung adalah tema ‘Penanggulangan Bencana Urusan Bersama.’ Tema ini sama dengan tema rapat koordinasi nasiona penanggulangan bencana yang diselenggarakan pada 3 – 4 Februari 2020 lalu di Sentul, Jawa Barat. 

 

“Di samping itu, juga perlunya kita mensinergikan antara program Keluarga Tangguh Bencana atau Katana dengan HKB  sehingga setiap keluarga merasakan pentingnya latihan evakuasi mandiri sebagai suatu kebutuhan, agar setiap individu selalu siap menghadapi bencana, kapan dan dimanapun berada,” tambah Lilik.

 

Rapat koordinasi daerah ini dihadiri seluruh BPBD di tingkat kabupaten dan kota di Jawa Barat. Selain itu, rapat koordinasi tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari organisasi perangkat daerah (OPD),  lembaga usaha,  organisasi non pemerintah dan masyarakat, penggiat kemanusiaan dan penanggulangan bencana serta media massa. 

 

Penulis : Ratman

Editor: Theophilus Yanuarto

Foto : Aldi

Related posts