BNPB Menerima Anugerah 20 Tahun Elshinta News and Talk

JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menerima Anugerah 20 Tahun Elshinta News and Talk untuk kategori "Instansi yang Memberikan Kontribusi Terbaik dalam Pemberitaan Radio Elshinta" yang diberikan oleh Eksekutif Produser Senior Radio Elshinta Ahmad Setiawan dan diterima langsung oleh Kepala BNPB Doni Monardo di Graha BNPB (12/2). Anugerah tersebut diberikan dalam rangka Ulang Tahun Elshinta News and Talk ke-20 tahun.

Ahmad menjelaskan bahwa Anugerah ini bukan hanya sebagai apresiasi, tetapi juga sebagai bentuk penghargaan dari Radio Elshinta atas dedikasi BNPB dalam melayani masyarakat melalui informasi kebencanaan.

"Anugerah ini bukan hanya sebagai apresiasi, namun juga sebagai bentuk penghargaan dari kami atas dedikasi BNPB dalam melayani pendengar untuk bertanya dan menyampaikan informasi mengenai kebencanaan yang selama ini menjadi prioritas pemberitaan Radio Elshinta," ujar Ahmad.

Ahmad menambahkan bahwa keberadaan BNPB dan proses pemberitaan Radio Elshinta dalam memberikan informasi kebencanaan menjadi satu kerja sama yang pantas untuk diberikan apresiasi.

Doni Monardo turut mengapresiasi dedikasi media dan reporter, salah satunya Radio Elshinta dalam pemberian informasi seputar kebencanaan yang dapat menjadi dasar pengambilan keputusan yang efektif.

"BNPB menyampaikan terima kasih kepada media, kawan-kawan reporter juga reporter Elshinta serta para relawan yang senantiasa memberikan pengabdian terbaik dalam memberikan informasi yang tepat dan berguna bagi para pejabat dan petugas keamanan untuk mengambil keputusan serta langkah-langkah yang efektif dalam penanggulangan bencana," ungkap Doni.

Doni juga mengapresiasi peran media yang mampu melahirkan gotong royong sehingga penanggulangan bencana dapat dilakukan bersama-sama karena penanggulangan bencana bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, tetapi juga menjadi kewajiban dan tanggung jawab bersama.


Agus Wibowo
Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB

Related posts