BNPB BANTU PEMDA BONE BOLANGO HADAPI BENCANA

Bencana tanah longsor dan banjir bandang di Bone Pesisir jadi perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango. Tim Pemda yang dipimpin Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan Sekda Syukri Botutihe langsung terjun ke lokasi memantau dan memberi bantuan warga yang terkena dampak langsung bencana Sabtu, (27/7) kemarin.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan, sejak informasi terjadi musibah lagi dikawasan Bone Pesisir, pemerintah daerah langsung menggelar rapat tanggap darurat diskusi penanganan bencana. Pada hari yang sama rombongan Pemda langsung turun ke lokasi sebagai wujud perhatian dan kepedulian pemerintah daerah bagi korban bencana di daerah pesisir ini. Sementara bantuan yang diberikan pemerintah daerah fokus  bantuan makanan bagi korban yang terkena dampak langsung. “Pastinya Pemerintah daerah akan bahu membahu membantu warga yang terkena dampak langsung dari bencana,”ujar Hamim dan menegaskan jika ada warga yang terkena dampak langsung tapi belum terdata dan belum menerima bantuan, segera laporkan ke kepala desa maupun  BPBD dan Dinas Sosial.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana mengalirkan Rp 250 juta untuk pemulihan yang diserahkan langsung oleh Deputi logistik dan peralatan BNPB Dewina Nasution dan Siti Nurhayati Direktrur Peralatan BNPB kepada Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Minggu (28/7) di rumah Dinas Bupati Bone Bolango.

Related posts