Mulailah mengetik pada pencarian di atas dan tekan tombol kaca pembesar untuk mencari.

Waspada Cuaca Hujan Intensitas Sedang Hingga Lebat Wilayah Bangka Belitung

Dilihat 674 kali
Waspada Cuaca Hujan Intensitas Sedang Hingga Lebat Wilayah Bangka Belitung

Foto : waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah Bangka Belitung pada hari ini, Minggu (7/3) (InaRisk)


JAKARTA – Masyarakat diimbau untuk waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah Bangka Belitung pada hari ini, Minggu (7/3). Peringatan dini cuaca ini menyikapi potensi cuaca pada pukul 10.00 WIB. 

Informasi dari BMKG, potensi cuaca dengan intensitas sedang hingga lebat diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 13.00 WIB pada hari ini (7/3). Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kepulauan Bangka Belitung mengidentifikasi wilayah-wilayah dengan potensi cuaca tersebut di wilayah Kecamatan Simpang Teritip, seperti Jebus, Parit Tiga, Kelapa, Belinyu, Pemali, Riau Silip, Simpang Katis, dan dapat meluas ke Kota Pangkalpinang, 

Selanjutnya di Kecamatan Muntok, antara lain Tempilang, Bakam, Sungai Liat, Puding Besar, Mendo Barat, Merawang, Pangkalan Baru, Koba, Namang, Sungai Selan, Lubuk Besar, Air Gegas, Simpang Rimba, Pulau Besar, Payung dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 13.00 WIB.  

Sementara itu, BMKG Sumatera Selatan menginformaskan peringatan dini cuaca, antara lain waspada potensi hujan sedang yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang berdurasi singkat pada siang – malam hari di wilayah OKI, Banyuasin, Palembang, Ogan Ilir, Musi Banyuasin, Pali, Muara Enim, OKU Selatan, Lahat, Pagaralam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara.

Masyarakat dapat mengakses informasi prakiraan cuaca melalui aplikasi Info BMKG. Prakiraan cuaca dapat diakses hingga wilayah kecamatan. Memasuki bulan Maret, masyarakat diimbau juga mewaspadai terhadap potensi angin puting beliung yang biasa terjadi di saat pergantian musim.



Dr. Raditya Jati

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB

Penulis

Admin


BAGIKAN