Mulailah mengetik pada pencarian di atas dan tekan tombol kaca pembesar untuk mencari.

Tinjau Vaksinasi di Kecamatan Gambir, Ketua Satgas Apresiasi Anak-Anak yang Ikut Vaksin

Dilihat 177 kali
Tinjau Vaksinasi di Kecamatan Gambir, Ketua Satgas Apresiasi Anak-Anak yang Ikut Vaksin

Foto : Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satuan Tugas (satgas) Penanganan Covid-19 Letjen TNI Ganip Warsito (baju putih rompi) berbincang kepada anak-anak peserta vaksin dalam agenda peninjauan vaksinasi di SDN Duri Pulo 03, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (22/7). (Komunikasi Kebencanaan BNPB/Apri Setiawan)


JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Ganip Warsito melakukan peninjauan vaksin di SDN Duri Pulo 03, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (22/7). Peserta yang andil dalam kegiatan vaksinasi ini tidak hanya dari orang dewasa, namun juga dari kalangan anak-anak. 

Ganip juga mengapresiasi atas partisipasi dan keberanian anak-anak dalam kegiatan vaksinasi ini.

"Terima kasih ya anak-anak, kalian hebat" kata Ganip disela kunjungannya.

Kegiatan yang sudah dilaksanakan sejak Jumat (16/7) minggu lalu ini, mampu menghabiskan 400 dosis vaksin per hari. Sebelum melakukan vaksinasi, terlebih dahulu para peserta dilakukan beberapa screening guna mengecek kesiapan. Bagi para anak-anak, dapat didampingi oleh orang tuanya apabila diperlukan.

Tentu kegiatan ini disambut baik masyarakat sekitar, kegiatan vaksinasi yang dekat dengan lokasi tinggal para warga, memudahkan mereka untuk mendatangi lokasi. Hal senada juga diungkapkan Camat Gambir Fauzi, saat ikut mendampingi para rombongan.

"Memudahkan mereka (warga) untuk datang kesini, tinggal jalan kaki saja cukup," kata fauzi.

"Diharapkan dengan kegiatan ini, dapat menekan angka penularan Covid-19." Tutup Fauzi.

Giat vaksin ini, merupakan bentuk nyata dalam memerangi pandemi Covid-19. Turut hadir bersama, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.



Abdul Muhari, Ph.D. 

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB

Penulis

Admin


BAGIKAN