Mulailah mengetik pada pencarian di atas dan tekan tombol kaca pembesar untuk mencari.

Signify Donasikan Troli UV-C untuk Bantu Desinfeksi Lingkungan Garda Depan

Dilihat 211 kali
Signify Donasikan Troli UV-C untuk Bantu Desinfeksi Lingkungan Garda Depan

Foto : Signify (Euronext: LIGHT) mendukung penanganan COVID-19 di Indonesia dengan memberikan bantuan kepada Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 berupa 220 unit troli UV-C Double-tube Stainless Steel dengan sensor inframerah (23/7). (Komunikasi Kebencanaan BNPB)


Jakarta, Indonesia – Signify (Euronext: LIGHT), pemimpin dunia di bidang pencahayaan, baru-baru ini berkontribusi dalam upaya melawan pandemi virus corona di Indonesia. Kontribusi yang diberikan kepada Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 berupa 220 unit troli UV-C Double-tube Stainless Steel dengan sensor inframerah. 

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo menerima bantuan peralatan tersebut di Graha BNPB, Jakarta, Kamis lalu (23/7). Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan peralatan untuk mendukung penanganan COVID-19 di tanah air. 

“Kami sangat menghargai apa yang Signify lakukan karena memungkinkan kami untuk memperluas penggunaan teknologi yang telah terbukti ini. Keberadaan unit desinfeksi UV-C akan menambah dimensi baru terhadap upaya kami dalam memitigasi pandemi COVID-19 dengan menyediakan lingkungan yang lebih aman bagi masyarakat di fasilitas kesehatan,” kata Doni Monardo yang juga Ketua Satgas Penanganan COVID-19.

Rencananya troli desinfeksi ultraviolet (UV) - C ini akan didistribusikan ke 21 rumah sakit di delapan provinsi prioritas, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, Sumatera Utara dan Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan dan Papua.

Peralatan ini bermanfaat untuk mendukung kesiapan dan kemampuan untuk mencegah, mendeteksi dan merespons COVID-19. Salah satu kunci untuk menangani pandemi terletak pada memberikan perlindungan terhadap tenaga medis dan petugas garda depan yang melakukan kontak langsung dengan pasien COVID-19. 

Selain menerapkan standar protokol kesehatan, desinfeksi UV-C dapat memperkuat tingkat perlindungan bagi mereka. Dengan paparan yang cukup, sinar UV-C akan mendesinfeksi ruangan dan permukaan benda dari semua kuman, bakteri dan virus. Teknologi ini membantu mengurangi risiko tidak hanya untuk tenaga medis, tetapi juga pasien dan pengunjung rumah sakit dari fasilitas kesehatan penerima bantuan.

“Kami sangat antusias untuk mendukung langkah pemerintah dalam melawan virus COVID-19,” ujar Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia. 

“Pencahayaan ultraviolet merupakan teknologi desinfeksi efektif yang telah dimanfaatkan Signify selama beberapa dekade. Produk ultraviolet-C yang kami donasikan ke BNPB dapat digunakan untuk mendesinfeksi fasilitas perawatan dan menciptakan lingkungan yang lebih aman untuk para petugas garda depan dan pasien.”

Sinar UV-C telah digunakan selama lebih dari 40 tahun untuk mendesinfeksi udara, air, dan permukaan. Sinar UV-C dapat menghancurkan DNA dan RNA dari bakteri, virus, dan spora,yang artinya menjadikan mereka tidak berbahaya. Sejauh ini, tidak ada mikroorganisme termasuk bakteri dan virus yang resisten terhadap paparan UV-C . Namun, perlu diingat bahwa sinar UV-C harus selalu digunakan sesuai dengan syarat dan instruksi keselamatan untuk menghindari paparan terhadap manusia dan hewan, karena sinarnya dapat merusak kulit dan mata mereka.


Tim Komunikasi Publik Satuan Tugas Penanganan COVID-19


Penulis

Admin


BAGIKAN