Mulailah mengetik pada pencarian di atas dan tekan tombol kaca pembesar untuk mencari.

Serah Terima Jabatan Antar Waktu Ketua Dharma Wanita Persatuan di Lingkungan BNPB

Dilihat 12861 kali
Serah Terima Jabatan Antar Waktu Ketua Dharma Wanita Persatuan di Lingkungan BNPB

Foto : Penandatanganan berita acara serah terima jabatan (sertijab) ketua Dharma Wanita Persatuan BNPB yang lama Lisa Khulasoh Lilik Kurniawan (kiri) kepada Ibu Ervianti Rakhmasari Suharyanto (kanan) (Bidang Komunikasi Kebencanaan BNPB/Dume Sinaga)

JAKARTA - Dharma Wanita Persatuan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyelenggarakan kegiatan serah terima jabatan (sertijab) untuk periode 2019-2024 di lingkungan BNPB, Jakarta pada Jumat (12/5).

Diawali dengan pembacaan surat keputusan Ketua Umum DWP Nomor 61 Tahun 2023, tentang pengesahan ketua antar waktu DWP Badan Nasional Penanggulangan Bencana dilakukan oleh Ibu Lisa Khulasoh Lilik Kurniawan kepada Ibu Ervianti Rakhmasari Suharyanto, disaksikan langsung oleh Penasehat DWP BNPB Letjen TNI Suharyanto.

Selanjutnya, dilakukan penandatanganan berita acara serah terima jabatan (sertijab) ketua DWP BNPB yang lama kepada ketua yang baru, serta penyerahan memori pertanggungjawaban. 

Dalam sambutannya, Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto mengatakan ada beberapa hal yang harus diingat oleh para anggota organisasi Dharma Wanita Persatuan tersebut. Pertama, mendukung kinerja pasangannya dalam melakukan pekerjaan di BNPB. 

"Para istri ASN memiliki peran yang sangat penting dalam menciptakan kehidupan rumah tangga yang harmonis," jelasnya.

Sementara untuk poin kedua, Suharyanto mengimbau agar kegiatan yang dilakukan DWP harus sejalan dengan organisasi induknya. Sebagai bagian dari BNPB, apapun kegiatan yang bersifat eksternal tentu saja harus berkaitan dengan penanggulangan bencana.

"Semoga DWP BNPB kedepannya semakin eksis, solid, untuk ikut andil dalam mendukung kesuksesan penanggulangan bencana," ucap suharyanto.

Pada kesempatan yang sama, Ibu Ervianti Rakhmasari Suharyanto juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Ibu Lisa Lilik Kurniawan atas pengabdian dan dedikasi yang sangat tinggi untuk memimpin Dharma Wanita Persatuan BNPB. 

Semoga kedepannya DWP BNPB selalu menjadi organisasi yang berdaya guna baik bagi anggota maupun bagi keluarga besar BNPB pada umumnya. 

"Kita harus membuat Dharma Wanita Persatuan BNPB ini menjadi organisasi yang selalu dirindukan, lebih kompak, lebih harmonis, lebih hangat dan selalu menjaga tali silaturahmi dimanapun kita berada," ucap Uke.

Hadir dalam acara tersebut, Deputi Bidang Sistem dan Strategi, Deputi Bidang Pencegahan, Deputi Bidang Penanganan Darurat, Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Deputi Bidang Logistik dan Peralatan, Tenaga Ahli BNPB, Plt Kapusdatinkom, Plt Pusdiklat, Kapusdalops, para direktur BNPB, serta seluruh pengurus Dharma Wanita Persatuan di lingkungan BNPB.



Abdul Muhari, Ph.D. 

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB

Penulis

Admin


BAGIKAN