Mulailah mengetik pada pencarian di atas dan tekan tombol kaca pembesar untuk mencari.

Sejumlah Tokoh Penting Hadir di Hari ke-4 GPDRR

Dilihat 293 kali
Sejumlah Tokoh Penting Hadir di Hari ke-4 GPDRR

Foto : Salah satu kegiatan konferensi GPDRR ke-7 di Bali Nusa Dua Convention Center, Kamis (26/5). (ANTARA FOTO)



BADUNG - Global Platform for Disaster Risk Reduction di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) memasuki hari keempat. Ketua DPR RI Puan Maharani, Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, Kepala BKF Febrio Kacaribu, dan Wakil Menparekraf Angela Tanoesoedibjo dijadwalkan hadir dalam sejumlah forum pada hari ini.

Hari sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah membuka acara utama forum GPDRR didampingi menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menko PMK Muhadjir Effendy dan sejumlah pejabat PBB. 

Pada hari keempat ini, ada 22 kegiatan diskusi mengenai Pengurangan Risiko Bencana (PRB) dari berbagai sudut pandang yang digelar sejak pukul 09.00 WITA. GPDRR juga diramaikan dengan 23 stan yang memamerkan platform dan inovasi risiko PRB baik skala nasional maupun internasional.

“High Level Dialogue: Learning from COVID-19: Social and Economic Recovery for All akan jadi agenda pertama yang membahas instrumen dalam mempercepat solusi tersebut pada pukul 09.00-10.30 WITA,” kata Omar Amach selaku Public Information Officer, UNDRR.

Direktur HAM dan Kemanusiaan Kemlu RI yang juga Juru Bicara GPDRR 2022 mengatakan setidaknya ada 2.100 orang yang tercatat hadir secara fisik di lokasi acara GPDRR. Apresiasi datang dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) kepada Indonesia, karena telah menyelenggarakan GPDRR dengan baik.

“PBB mengapresiasi Indonesia jadi tuan rumah GPDRR, juga kesuksesan vaksinasi sebagai bentuk percepatan prioritas implementasi sendai framework untuk resiliensi bencana yang berkelanjutan,” katanya dalam daily press briefing di Media Center GPDRR, Kamis pagi (26/5/2022).


Panitia Nasional GPDRR

Penulis

Admin


BAGIKAN