Mulailah mengetik pada pencarian di atas dan tekan tombol kaca pembesar untuk mencari.

Satgas PMK Lakukan Monev Penanganan PMK ke Provinsi Riau

Dilihat 758 kali
Satgas PMK Lakukan Monev Penanganan PMK ke Provinsi Riau

Foto : Satuan Tugas Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (Satgas PMK) Pusat menggelar Rapat Koordinasi Penanganan PMK di Provinsi Riau pada Senin (17/10). (Komunikasi Kebencanaan BNPB/Alya Faradilla)

Satuan Tugas Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (Satgas PMK) melakukan monitoring dan evaluasi di Provinsi Riau pada Senin (17/10). Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Gubernur Provinsi Riau, Edy Natar Nasution. Edy mengatakan, PMK menjadi perhatian pemerintah daerah Provinsi Riau karena tidak hanya berdampak pada hewan, namun juga berdampak pada perekonomian nasional.

Di Provinsi Riau sendiri, data per Minggu (16/10) tercatat kasus aktif 132 ekor, kumulatif sakit sebanyak 4.608 ekor, mati sebanyak 26 ekor, dan sembuh sebanyak 4.422 ekor.  Hal baiknya, 3 kabupaten di Provinsi Riau telah mencatatkan nol kasus PMK atau zero case yaitu Kabupaten Siak, Kabupaten Bengkalis, dan Kabupaten Indragiri Hilir. 

Selain mendapatkan laporan dari daerah melalui rapat koordinasi, Tim Monev Satgas PMK juga melakukan tinjauan lapangan ke beberapa kabupaten diantaranya Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, dan Kabupaten Pelalawan,
Penulis

Admin


BAGIKAN