Mulailah mengetik pada pencarian di atas dan tekan tombol kaca pembesar untuk mencari.

Rakornas PB Tahun 2021 Tetap Patuhi Prokes

Dilihat 185 kali
Rakornas PB Tahun 2021 Tetap Patuhi Prokes

Foto : Suasana kegiatan Rakornas PB Tahun 2021 hari ke dua, Kamis (4/3) di Hotel Sari Pacific, Jakarta yang mengutamakan protokol kesehatan, yaitu dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan sebelum memasuki ruangan kegiatan wajib melakukan swab antigen. (Komunikasi Kebencanaan BNPB/Apri Setiawan)


JAKARTA - Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (RAKORNAS PB) tahun 2021 memasuki hari ke dua, Kamis (4/3) di Hotel Sari Pacific, Jakarta.

Berbeda dari agenda tahun sebelumnya, Rakornas PB ini diselenggarakan secara virtual di tengah Pandemi Covid-19. Para peserta hadir dalam ruang komunikasi digital melalui daerah masing-masing. 

Untuk narasumber yang terkonfirmasi hadir, dijadwalkan datang di lokasi dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Langkah awal dengan melakukan swab antigen kepada seluruh narasumber dan perangkat panitia sebelum memasuki ruang rapat.

Selain itu, tata letak dan denah lokasi ruang rapat juga diperhatikan. Hal ini terlihat dari peletakan kursi yang di atur jaraknya, pembatasan jumlah narasumber di dalam ruangan, ketersediaan sanitizer di setiap meja, jumlah microfon sesuai dengan jumlah narasumber dan pemberian masker pada saat registrasi.

Pengaturan jadwal menjadi salah satu hal penting. Hal ini bertujuan untuk menjaga kelancaran perputaran narasumber, sehingga tidak menyebabkan kerumunan dalam ruang rapat. 

Sebelum memasuki ruang rapat, para narasumber diarahkan untuk masuk ke ruang tunggu yang telah disiapkan. Setelah jadwalnya tiba, maka diarahkan memasuki ruang rapat untuk melakukan agenda acara.

Rakornas PB Tahun 2021 diselenggarakan oleh BNPB selama 5 hari, dimulai pada 3 – 5 Maret 2021 dan dilanjutkan 9 – 10 Maret 2021. Penyelenggaraan Rakornas dapat diakses melalui kanal media sosial BNPB.


Dr. Raditya Jati

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB

Penulis

Admin


BAGIKAN