Mulailah mengetik pada pencarian di atas dan tekan tombol kaca pembesar untuk mencari.

Menghargai Jasa dan Pengorbanan Para Pahlawan

Dilihat 702 kali
Menghargai Jasa dan Pengorbanan Para Pahlawan

Foto : Menghargai Jasa dan Pengorbanan Para Pahlawan ()

JAKARTA – Sekretaris Utama BNPB, Harmensyah memimpin langsung upacara peringatan hari pahlawan di Graha BNPB (11/11). Dengan petugas upacara dari unit Inspektorat Utama, peringatan hari pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan.

Sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “...hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar...” ucapnya.

Selain itu Peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bagsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini, sebagaimana tema peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini”.

Pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun Warga Negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI. Seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya.

Pada akhir arahannya dengan membacakan amanat Menteri Sosial RI. "Sekali lagi jadilah pahlawan masa kini yang membanggakan negeri" tutupnya. 

Humas BNPB

Penulis

Admin


BAGIKAN