Mulailah mengetik pada pencarian di atas dan tekan tombol kaca pembesar untuk mencari.

Ma’ruf Amin Tiadakan Open House Idul Fitri Pertama Sebagai Wapres

Dilihat 137 kali
Ma’ruf Amin Tiadakan Open House Idul Fitri Pertama Sebagai Wapres

Foto : Wapres Ma'ruf Amin. (Bisnis Indonesia/Antara/Aditya Pradana Putra)


JAKARTA - Wakil Presiden Ma`ruf Amin meniadakan open house saat Lebaran Idulfitri nanti seiring dengan masih meluasnya pandemi virus corona atau Covid-19.

Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi mengatakan saat ini seluruh pejabat negara masih harus melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan yang dianjurkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

“Wakil Presiden menyampaikan salam dan tidak melakukan open house tahun ini karena kita sedang menghadapi pandemi Covid-19. Salam hangat dari Wakil Presiden untuk Anda semuanya,” katanya dalam keterangan video, Kamis (21/5).

Sejatinya, tahun ini merupakan Idulfitri pertama yang dijalani Ma`ruf Amin sebagai wakil presiden. Dia dilantik mendampingi Presiden Joko Widodo pada 20 Oktober 2019.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengatakan selama ini belum ada pembahasan terkait dengan open house oleh pejabat negara.

Pasalnya, saat ini pemerintah masih fokus pada penanganan pandemi corona. Mahfud menyebut anggota kabinet tahu diri untuk tidak mengadakan open house di tengah pandemi.

“Kabinet tidak pernah membicarakan soal open house. Itu jadi bagian sendiri. Anggota kabinet tahu diri tidak buka open house. Silaturahim dibatasi dengan keluarga inti saja. Itupun sangat terbatas, tidak ada open house,” terangnya usai ratas 19 Mei lalu.




Catatan: Berita ini telah diadaptasi dari laman berikut.

Penulis

Admin


BAGIKAN