Mulailah mengetik pada pencarian di atas dan tekan tombol kaca pembesar untuk mencari.

Letjen TNI Suharyanto Lepas Delegasi Petugas Haji Perwakilan BNPB

Dilihat 8430 kali
Letjen TNI Suharyanto Lepas Delegasi Petugas Haji Perwakilan BNPB

Foto : Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto S.Sos., M.M., melepas dua orang tim perwakilan Petugas dan Pembimbing Haji Indonesia (PPIH) tahun 2023 di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (19/5) (BNPB Kedeputian Penanganan Darurat)


JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto S.Sos., M.M., melepas dua orang tim perwakilan Petugas dan Pembimbing Haji Indonesia (PPIH) tahun 2023, yakni Dejedin dari Biro SDM Umum dan Syekh Abdul Qodir dari Kedeputian Bidang Penanganan Darurat BNPB.

Pada momentum pelepasan dua orang tim PPIH itu, Kepala BNPB menitipkan pesan agar wakil yang terpilih berkonsentrasi melaksanakan tugas sesuai bidang masing-masing layanan dan tetap diiringi dengan doa-doa dalam momen ibadah haji bagi internal BNPB.

"Kalian fokus ya bertugas dan doakan pegawai-pegawai BNPB di tanah suci", ujar Suharyanto

Kedua personil PPIH 2023 yang mewakili BNPB itu nantinya akan ditempatkan di bidang Penanganan Krisis dan Pertolongan Pertama Pada Jamaah Haji (PKP3JH) dengan dibagi lokasi penugasan Mekkah dan Madinah. Adapun tugas bidang PKP3JH yaitu memberi pelayanan umum dan respon darurat dari titik pos lapangan.

Dua petugas PPIH yang mewakili BNPB itu terpilih melalui seleksi dari Kementerian Agama atas hasil penyaringan puluhan nama dari BNPB ketika dibuka pendaftaran Petugas Haji 2023.

Keberangkatan PPIH dibagi menjadi dua gelombang, untuk yang pertama daerah kerja Madinah dan Bandara yaitu 20 Mei 2023 sedangkan gelombang dua untuk daerah kerja Mekkah yaitu 27 Mei 2023. Tiap keberangkatan diawali karantina di asrama haji Pondok Gede Jakarta untuk pengurusan imigrasi dan arahan pelepasan Kementerian Agama.



Abdul Muhari, Ph.D. 

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB

Penulis

Admin


BAGIKAN