Mulailah mengetik pada pencarian di atas dan tekan tombol kaca pembesar untuk mencari.

Kepala BNPB Melepas Gerakan Mobil Masker di Malang, Sebagai Penguatan Protokol Kesehatan

Dilihat 170 kali
Kepala BNPB Melepas Gerakan Mobil Masker di Malang, Sebagai Penguatan Protokol Kesehatan

Foto : Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito (paling kiri menggunakan baju putih rompi cokelat) melepas gerakan Mobil Masker Untuk Masyarakat di Pendopo Bupati Malang pada Sabtu (11/9). (Berurutan dua dari kiri) Turut mendampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Komunikasi Kebencanaan BNPB/Apri Setiawan)


MALANG - Pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 gencar melakukan upaya penguatan protokol kesehatan melalui pembagian masker. Pembagian masker ini diberikan kepada masyarakat melalui Gerakan Mobil Masker Untuk Masyarakat di 'Bhumi Arema'. Gerakan ini dimaksudkan agar program pemerintah sebagaimana disampaikan oleh Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan khususnya memakai masker bisa dilaksanakan oleh semua lapisan masyarakat. 

Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M. melepas gerakan mobil masker untuk masyarakat di wilayah Malang. Kegiatan ini dibuka secara simbolis dengan pelepasan 36 armada mobil masker beserta para Duta Perubahan Perilaku di Kantor Bupati Malang pada Sabtu (11/9). Setiap armada akan ditugaskan untuk membagikan masker untuk seluruh lapisan masyarakat seperti pasar tradisional, pedagang kaki lima, terminal dan stasiun. Himbauan untuk selalu menjaga disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan juga digaungkan disela pembagian masker.    

Sesuai rencana, seluruh armada ditugaskan melakukan pembagian masker di tiga titik lokasi. Tiga titik lokasi ini yakni 20 armada dengan 80 duta perubahan perilaku akan mendistribusikan masker ke wilayah Kabupaten Malang, 10 armada dengan 30 duta perubahan perilaku untuk distribusi ke wilayah Kota Malang, dan 6 armada dengan 24 duta perubahan perilaku untuk distribusi ke wilayah Kota Batu. Total masker yang akan dibagikan di lokasi tersebut sebanyak 500 ribu masker.

Pelepasan mobil masker ini dilakukan oleh Kepala BNPB yang didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Tenaga Ahli di lingkungan BNPB serta bersama jajaran Forkopimda Malang. 

Program mobil masker di Malang ini merupakan gerakan lanjutan BNPB dalam penguatan prokes yang sebelumnya telah dilakukan di wilayah DKI Jakarta, Bali, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. 

Melalui kegiatan Mobil Masker BNPB tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih patuh dan tertib protokol kesehatan, meliputi kesadaran untuk selalu meningkatkan disiplin memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.





Abdul Muhari, Ph.D. 

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB

Penulis

Admin


BAGIKAN