Mulailah mengetik pada pencarian di atas dan tekan tombol kaca pembesar untuk mencari.

Kepala BNPB Lantik Pejabat Administrator dan CPNS Auditor di Lingkungan BNPB

Dilihat 2646 kali
Kepala BNPB Lantik Pejabat Administrator dan CPNS Auditor di Lingkungan BNPB

Foto : Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto melantik pejabat administrator dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan BNPB yang dihelat di Graha BNPB, Jakarta pada Selasa (29/3). (Komunikasi Kebencanaan / Muhammad Arfari Dwiatmodjo)


JAKARTA – Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto melantik pejabat administrator dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan BNPB yang dihelat di Graha BNPB, Jakarta pada Rabu (29/3).

Adanya pelantikan dan pergantian pejabat ini merupakan suatu kebutuhan dan organisasi itu sendiri. Hal itu diungkap Suharyanto saat memberikan arahan kepada para peserta.

“Seperti yang sering kita lakukan dan liat bahwa dalam suatu organisasi, ada pelantikan dan pergantian pejabat itu sesuatu yang normal terjadi dan tidak bisa kita hindari,” ujar Suharyanto.

“Tentu saja semua bertujuan agar organisasi tersebut semakin lama semakin baik dan maju dengan target dan tujuan yang sudah digariskan lebih cepat dan lebih mudah tercapai,” imbuhnya.

Dirinya menambahkan, apa yang telah didapat oleh para pejabat merupakan hasil dari apa yang mereka kerjakan dengan tekun.

“Jabatan, pangkat, status kepegawaian, tidak otomatis sampai ke diri kita seperti buah jatuh dari pohonnya, tapi semuanya berdasarkan kerja keras dan berdoa sehingga semakin lama cita-cita, keinginan dan harapan semakin dekat dan sewaktu-waktu akan tercapai,” tambah Suharyanto.

“Ini sebagai salah satu contoh, ada pejabat yang semula tidak punya eselon, menjadi punya eselon maupun yang hanya bergeser jabatannya,” jelasnya.

Selain melantik para pejabat administrator, Kepala BNPB juga melantik para CPNS Auditor yang bertugas di bawah Inspektorat Utama BNPB.

“Bagi 15 orang CPNS yang menjadi PNS, masa depan kalian masih panjang, kalian bisa menjadi seperti sebelah kiri kalian (menunjuk jajaran pejabat tinggi), nanti kalian bisa seperti mereka mencapai posisi yang tertinggi sebagai PNS,” ungkapnya.

Suharyanto berpesan kepada seluruh pegawai untuk tetap berpikir positif dan bersemangat dalam bekerja.

“Awali dengan hal yang baik dan bertekad dalam hati masing-masing, untuk bekerja lebih baik dan berdoa lebih kencang lagi,” tutur Suharyanto

“Saya atas nama seluruh pejabat utama BNPB mengucapkan selamat kepada semuanya, semoga membawa berkah bagi diri sendiri, keluarga, dan bagi organisasi,” pungkasnya.


Abdul Muhari, Ph.D. 

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB 


Penulis

Admin


BAGIKAN