Mulailah mengetik pada pencarian di atas dan tekan tombol kaca pembesar untuk mencari.

Kemenparekraf Serahkan Bantuan APD kepada Gugus Tugas Penanganan COVID – 19

Dilihat 196 kali
Kemenparekraf Serahkan Bantuan APD kepada Gugus Tugas Penanganan COVID – 19

Foto : Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB Prasinta Dewi (kiri) menerima bantuan simbolis dari pihak Kemenparekraf (Istimewa)


JAKARTA – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyerahkan bantuan APD kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID – 19 di Graha BNPB, Jakarta, pada hari ini, Jumat (17/4).

Bantuan alat pelindung diri (APD) yang diserahkan berupa pakaian pelindung, kacamata dan pelindung wajah. Bantuan tersebut diperuntukkan bagi tenaga medis, khususnya dokter maupun perawat, karena mereka melakukan kontak langsung atau bersinggungan dengan pasien COVID – 19. Tenaga medis merupakan garda terdepan dalam mengobati dan merawat para pasien. 

Pada rilis yang dikeluarkan Kemenparekraf, bantuan APD ini merupakan langkah nyata pihaknya dalam membantu tenaga medis menangani COVID – 19. 

Sementara itu, Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf Fadjar Hutomo menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan implementasi arahan Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas (ratas) dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID – 19 pada Kamis lalu (19/3/2020). Dalam ratas, Presiden meminta perlindungan maksimal untuk para dokter, tenaga medis dan jajaran yang berada di rumah sakit, yang melayani pasien COVID – 19.  

“Terima kasih kepada BNPB karena telah menerima bantuan dan berkenan membantu dalam mendistribusikan kepada para tenaga medis,” ujar Fadjar. 

Fadjar juga menyampaikan bahwa bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi mereka yang tengah berjuang sampai detik ini. Ia berharap para pahlawan kesehatan dapat terlindungi dan lebih semangat dalam menangani pasien COVID – 19 dengan adanya tambahan APD tersebut.

Kemenparekraf juga akan terus memberikan dukungan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID – 19 dalam memerangi pandemik wabah yang disebabkan virus SAR-CoV-2.

Pada kesempatan itu, Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB Prasinta Dewi menerima bantuan simbolis dari pihak Kemenparekraf. Ia menyampaikan terima kasih atas dukungan dalam percepatan penanganan COVID – 19.

“Terima kasih atas dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam mendukung Gugus Tugas COVID – 19,” kata Prasinta.

Bantuan APD  tersebut berupa pakaian pelindung 500 buah, kacamata atau safety google 500 buah dan pelindung wajah atau face shield 500 buah. Bantuan ini disalurkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID – 19 melalui BNPB.



Agus Wibowo

Kepala Pusat Data, informasi dan Komunikasi Bencana BNPB

Penulis

Admin


BAGIKAN