Mulailah mengetik pada pencarian di atas dan tekan tombol kaca pembesar untuk mencari.

Indonesia Berikan Bantuan 5.000 Selimut Bagi Korban Gempa Turkiye

Dilihat 1566 kali
Indonesia Berikan Bantuan 5.000 Selimut Bagi Korban Gempa Turkiye

Foto : Ketua Tim Kemanusiaan Indonesia Bambang Surya Putra menyerahkan secara simbolis bantuan selimut kepada badan penanggulangan bencana Turikye atau AFAD. Serah terima bantuan berlangsung di gudang logistik AFAD yang berada di Kota Hassa, Provinsi Hatay (Komunikasi Kebencanaan BNPB/Theophilus Yanuarto)


HASSA – Bantuan Pemerintah Indonesia tidak hanya berupa pelayanan medis dan SAR, tetapi juga logistik bagi korban gempa Turkiye. Tim Kemanusiaan Indonesia menyerahkan bantuan 5.000 selimut kepada otoritas setempat, Kamis (16/2).

Ketua Tim Kemanusiaan Indonesia Bambang Surya Putra menyerahkan secara simbolis bantuan selimut kepada badan penanggulangan bencana Turikye atau AFAD. Serah terima bantuan berlangsung di gudang logistik AFAD yang berada di Kota Hassa, Provinsi Hatay. Bantuan selimut tersebut diterima Koordinator Gudang AFAD Merve di gudang logistik setempat. 

“Kami menyerahkan bantuan selimut untuk warga di daerah Hassa sejumlah 5.000 buah,” ujar Bambang yang juga menjabat Kepala Pusat Pengendalian Operasi BNPB. 

Ia berharap bantuan Indonesia ini dapat bermanfaat kepada masyarakat setempat yang terdampak gempa. 

Sementara itu, Merve menyampaikan terima kasih atas segala bantuan yang diberikan masyarakat Indonesia kepada warganya yang tertimpa bencana gempa bumi. 

“Dengan bantuan selimut, warga kami dapat memanfaatkannya pada kondisi seperti sekarang ini.” ujar Merve.

Distribusi bantuan selimut ini selanjutnya diserahkan sepenuhnya kepada AFAD. 

Pada kesempatan itu, pihak AFAD juga mengungkapkan apresiasi dan terima kasih terhadap bantuan layanan medis berupa rumah sakit lapangan yang beroperasi di Hassa. Pihaknya akan mendukung kebutuhan yang diperlukan untuk operasional rumah sakit. 




Abdul Muhari, Ph.D. 

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB

Penulis

Admin


BAGIKAN