Mulailah mengetik pada pencarian di atas dan tekan tombol kaca pembesar untuk mencari.

Gunakan Heli Kepala BNPB Dampingi Menko PMK Meninjau Longsor Di Tol Bocimi

Dilihat 1098 kali
Gunakan Heli Kepala BNPB Dampingi Menko PMK Meninjau Longsor Di Tol Bocimi

Foto : Kepala BNPB Suharyanto (Rompi Hijau) mendampingi Menko PMK Muhajir Effendy (Kemeja Putih) dalam tinjauan longsor tol Bocimi, Sukabumi (17/4) (Bidang Komunikasi Kebencanaan/Beratria Sukisno)

SUKABUMI - Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto mendampingi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan  Kebudayaan ( PMK ) Muhadjir Effendy meninjau bencana longsor yang terjadi pada ruas tol Bogor - Ciawi - Sukabumi (Bocimi) pada hari Rabu (17/4).

Pada kegiatan yang di pimpin oleh Menko PMK kali ini, rombongan berangkat dengan menggunakan Helikopter BNPB model Bell 412 yang “take off” dari bandara Halim Perdana Kusuma pada pukul 10.00 WIB. Selanjutnya rombongan tiba di titik lokasi peninjauan pertama di ruas tol Bocimi. 

Lokasi longsor yang terjadi pada ruas tol Parung Kuda arah Sukabumi tersebut berada tepat di Kilometer 64 - 600 A seksi Cigombong - Cibadak Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. 

Dalam peninjauan  ini Menko PMK Muhadjir Effendy didampingi oleh Kepala BNPB Suharyanto dan Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri beserta jajaran forkopimda wilayah Kabupaten Sukabumi, Menko PMK pada kesempatan ini menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat dan para pemudik yang terganggu perjalanannya akibat tol Bocimi seksi 3 tidak bisa maksimal digunakan pada saat momen mudik dan Idul Fitri akibat longsor tersebut. 

Menko PMK juga  memastikan bahwa proses perbaikan terhadap  ruas tol yang longsor tersebut dapat segera pulih  kembali dalam kurun waktu empat bulan kedepan sehingga masyarakat bisa kembali menggunakan fasilitas ini serta memberikan  apresiasi kepada Kementrian PUPR, Waskita Karya, Pemerintah Kabupaten Sukabumi serta TNI dan Polri yg bergerak cepat dalam pencegahan dan  pemulihan sehingga masih terdapat satu jalur Sukabumi - Jakarta yg tetap masih bisa digunakan para pemudik serta dapat mengurangi kemacetan yg terjadi di jalur arteri nasional. 



Abdul Muhari, Ph.D. 

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB

Penulis

Admin


BAGIKAN