Mulailah mengetik pada pencarian di atas dan tekan tombol kaca pembesar untuk mencari.

DWP BNPB Ajak Para Pegawai Berolahraga dan Rapih Melalui Peragaan Busana

Dilihat 637 kali
DWP BNPB Ajak Para Pegawai Berolahraga dan Rapih Melalui Peragaan Busana

Foto : Direktur Dukungan Sumber Daya Darurat, Agus Riyanto, S.T., M.M. bersama 32 pegawai BNPB dan perwakilan DWP tampil memperagakan busana dan aksesoris rancangan desainer lokal pada gelaran Peragaan Busana dalam rangka memperingati HUT Dharma Wanita Persatuan Pusat ke-24 pada Jumat (8/12) di Aula Sutopo Purwo Nugroho Graha BNPB, Jakarta. (Komunikasi Kebencanaan BNPB / Dume Sinaga)

JAKARTA - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melakukan kegiatan rekreasi berupa olahraga dan peragaan busana pada Jumat (8/12). Acara tersebut sekaligus masih dalam suasana hari ulang tahun DWP Pusat ke-24 dan  Hari Ibu ke-95.

Olahraga yang biasanya dilakukan setiap Jumat ini diikuti oleh para pejabat dan pegawai di lingkungan BNPB. Sebelum memulai acara, Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, S. Sos., M.M., menyampaikan apresiasinya kepada DWP BNPB atas terselenggaranya kegiatan ini. Diharapkan, kegiatan ini dapat menjadi sarana terhadap pegawai BNPB untuk mencapai kesehatan yang prima. 

"Hari ini kita sama-sama memperingati hari ulang tahun DWP Pusat ke-24 sekaligus memperingati Hari Ibu ke-95, jadi memang kegiatan ini dilaksanakan secara sederhana tetapi tetap tidak mengurangi maknanya yaitu agar sehat, karena sehat itu tidak selalu mahal, memang bagi kita usia-usia seperti yang ada di ruangan ini yang menjadi pokok perhatian utama adalah sehat, untuk menjadi sehat salah satu cara yang harus dilakukan adalah dengan olahraga," kata Suharyanto dalam sambutannya. 

Selain kesehatan, Suharyanto juga menekankan pentingnya kerapian dan kebersihan Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya pegawai BNPB dalam berpakaian. Hal ini yang diharapkan tercermin dalam setiap pakaian yang ditampilkan dalam peragaan busana atau fashion show pada HUT DWP tersebut. 

"Saya juga sangat mendukung kegiatan peragaan busana ini. Tapi pesan saya sebagai Kepala BNPB, tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal-mahal untuk pakaian, gunakanlah penampilan yang rapi penampilan yang bersih tidak perlu mahal karena kita sebagai aparat negara yang mesti kita tonjolkan adalah kerapihan dan kebersihan," ujar Suharyanto. 

Ia juga berpesan, kepada DWP agar ke depan, khususnya memasuki musim penghujan dapat dilaksanakan juga kegiatan sosial berupa pemberian bantuan kepada mereka yang terdampak bencana banjir serta tidak lupa juga mengingatkan kepada segenap pegawai BNPB agar meningkatkan kewaspadaannya memasuki musim penghujan. 

"Hati-hati yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya karena curah hujan agak meningkat di bulan Desember hingga Januari dan Februari, yang tinggal di tempat kritis harus betul-betul meningkatkan kewaspadaan dan kesiapan jangan sampai keluarga BNPB sendiri yang menjadi korban, ini yang tidak kita inginkan. Sekali lagi atas nama keluarga besar BNPB mengucapkan selamat ulang tahun kepada Dharma Wanita Persatuan ke-24 dan Hari Ibu ke-95 semoga DWP tetap sukses dan semuanya dalam keadaan sehat walfiat, dan selalu di lindungi oleh Allah Subhanahuwata'ala, dan kegiatan ini saya nyatakan secara resmi dibuka," pungkasnya.

Dalam kegiatan olahraga tersebut Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto S.Sos., M.M., dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) BNPB, Ibu Uke Suharyanto, bersama segenap jajaran pimpinan, pengurus DWP serta pegawai  BNPB melantai bersama mengikuti gerakan senam yang dipandu oleh instruktur senam kenamaan, Deo Valent. 

Usai olahraga bersama, kegiatan dilanjutkan dengan pagelaran busana. Direktur Dukungan Sumber Daya Darurat, Agus Riyanto, S.T., M.M. bersama 32 orang perwakilan pegawai BNPB dan pengurus DWP tampil memperagakan busana dan aksesoris rancangan desainer lokal Indonesia. Menghadapi kerja-kerja kebencanaan yang dituntut keseriusan dan kesiapsiagaan setiap harinya ternyata tidak mengurangi keluwesan para peraga busana dalam berlenggok di atas panggung. Rangkaian kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama seluruh peraga dan peragawati bersama para desainer fashion yang dikenakan.


Abdul Muhari, Ph.D. 

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB

Penulis

Admin


BAGIKAN