Mulailah mengetik pada pencarian di atas dan tekan tombol kaca pembesar untuk mencari.

Dukungan 6 Juta Masker Hadapi Pandemi COVID – 19

Dilihat 198 kali
Dukungan 6 Juta Masker Hadapi Pandemi COVID – 19

Foto : Yayasan United in Diversity menyerahkan donasi 6secara simbolis kepada Kepala Gugus Tugas Jumat siang di Graha BNPB. (UID)

JAKARTA – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID – 19 mendapatkan bantuan masker di tengah pandemi. Bantuan berupa enam juta diberikan secara simbolis kepada Ketua Gugus Tugas Doni Monardo di Graha BNPB, Jakarta pada hari ini, Jumat (8/5).


Enam juta masker merupakan dukungan dari Yayasan Upaya Indonesia Damai atau dikenal dengan United in Diversity (UID). Bantuan masker yang diberikan secara bertahap ini diperuntukkan untuk petugas di pusat dan daerah. Pada tahap pertama, UID memberikan masker sebanyak 2 juta buah. 


“Terkait dengan prosedur impor yang kami lalui, maka bantuan pada tahap awal ini kami serahkan dua juta masker medis. Adapun sisanya sebanyak 4 juta masker medis akan kami susulkan selanjutnya,” kata Ketua Yayasan UID Tuti Hadiputranto saat penyerahan bantuan di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta pada hari ini (8/5). 


Ia menambahkan bahwa penyerahan bantuan kepada Gugus Tugas Nasional ini merupakan bagian dari 6 juta masker medis yang disiapkan oleh kelompok usahanya.  


Di pihak lain, PT Gajah Tunggal Tbk. yang mendukung Yayasan UID sangat mendukung terhadap percepatan penanganan COVID – 19 di tanah air. Presiden Direktur PT Gajah Tunggal Tbk. Sugeng Rahardjo mengatakan bahwa pihaknya selalu peduli dan berkontribusi dalam penanganan masalah-masalah kemanusiaan, seperti pandemi penyakit yang disebabkan virus SARS-CoV-2. 


Sugeng menambahkan bahwa bantuan 6 juta masker tersebut merupakan sumbangan yang kedua. Sebelumnya, bantuan berupa alat pelindung diri sudah diserahkan kepada Gugus Tugas COVID – 19 Provinsi Bali dan sejumlah rumah sakit di provinsi itu. 


“Pemerintah dan seluruh komponen masyarakat, termasuk dunia usaha optimis untuk mengatasi penyebaran COVID – 19 sehingga seluruh kehidupan masyarakat dapat kembali normal seperti sedia kala,” ujar Sugeng.


Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Nasional Doni Monardo menyampaikan terima kasih atas dukungan masker yang diperuntukkan bagi para petugas penanganan COVID – 19.


Yayasan UID adalah yayasan yang didukung penuh oleh kelompok usaha Gajah Tunggal. Yayasan yang didirikan tahun 2003 ini mengemban misi menjembatani kerja sama diantara tiga sektor masyarakat untuk mencapai masa depan yang damai, sejahtera dan berkelanjutan. 



Raditya Jati

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB



Facebook : @InfoBencanaBNPB

Twitter : @BNPB_Indonesia

Instagram : @bnpb_indonesia

Youtube : BNPB Indonesia


#SiapUntukSelamat

#BersatuLawanCovid19

#CuciTangan

#JagaJarak

#MaskerUntukSemua

#TidakMudik

#DiRumahAja

Penulis

Admin


BAGIKAN