Mulailah mengetik pada pencarian di atas dan tekan tombol kaca pembesar untuk mencari.

Dua Rumah Warga Kabupaten Bogor Rusak Berat Akibat Angin Kencang

Dilihat 165 kali
Dua Rumah Warga Kabupaten Bogor Rusak Berat Akibat Angin Kencang

Foto : Kerusakan rumah warga di Kabupaten Bogor yang terdampak angin kencang pada selasa lalu (6/10) (BPBD)





JAKARTA – Dua rumah warga Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, mengalami rusak berat akibat terjangan angin kencang pada Selasa lalu (6/10) sekitar pukul 18.50 WIB. Dua rumah lainnya rusak sedang saat angin kencang dan hujan berintensitas tinggi terjadi di kawasan itu.

 

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Bogor juga mengidentifikasi satu unit rumah lain terancam setelah kejadian tersebut. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor mencatat 7 KK atau 29 jiwa terdampak, sedangkan 2 KK atau 8 jiwa mengungsi.

 

Berdasarkan prakiraan cuaca, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui situs bmkg.go.id memberikan peringatan dini 3 harian dari 8 hingga 10 Oktober 2020. Provinsi Jawa Barat termasuk salah satu wilayah dengan potensi hujan lebat yang disertai petir/kilat dan angin kencang.

 

Sedangkan pada prakiraan cuaca harian, hujan dengan intensitas sedang dapat terjadi siang hari pada Kamis (8/10) dan Jumat (9/10) di wilayah Kabupaten Bogor.

 

Masyarakat diimbau waspada dan siap siaga terhadap potensi ancaman bahaya hidrometerologi, seperti banjir, banjir bandang, tanah longsor dan angin kencang. Lakukan kesiapsiagaan sejak awal dengan mengidentifikasi risiko dan kapasitas di dalam keluarga.

 

 

Dr. Raditya Jati

Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB

Penulis

Admin


BAGIKAN