Mulailah mengetik pada pencarian di atas dan tekan tombol kaca pembesar untuk mencari.

Deputi BNPB Wisnu Widjaja Bepulang

Dilihat 614 kali
Deputi BNPB Wisnu Widjaja Bepulang

Foto : Ir. Bernadus Wisnu Widjaja, M.Sc (Istimewa)


JAKARTA – BNPB Kembali kehilangan sosok pemimpin yang berkiprah sejak berdirinya lembaga ini sejak 2008 lalu. Beliau adalah Bernardus Wisnu Wijaya, yang sampai akhir hayatnya menjabat sebagai Deputi Sistem dan Strategi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Bernardus Wisnu Widjaja yang biasa disapa dengan Pak Wisnu berpulang pada hari ini, Jumat (18/12), setelah menjalani perawatan intensif beberapa waktu di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Pribadi yang rendah hati ini meninggalkan seorang istri dan dua orang anak, putra dan putri. 

Wisnu WIdjaja kelahiran Denpasar, 59 tahun lalu, memberikan pengabdian yang luar biasa dalam penanggulangan bencana di Tanah Air, demikian juga di masa penanganan Covid-19. 

Beliau sangat giat dalam memberikan gagasan dan mengajak berbagai pihak untuk kemajuan penanggulangan bencana, sejak 2002 hingga turut membesarkan BNPB hingga kini. 

BNPB akan melakukan upacara pemakaman jenazah yang rencananya akan dikebumikan pada Sabtu esok (19/12), pukul 10.30 WIB di TPU Pondok Rangon.

Terima kasih atas karya, pengabdian dan gagasan, khususnya di bidang kebencanaan. Selamat jalan Pak Wisnu.



Dr. Raditya Jati

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB

Penulis

Admin


BAGIKAN