Mulailah mengetik pada pencarian di atas dan tekan tombol kaca pembesar untuk mencari.

Call for Papers – Pembelajaran Penanganan Covid-19 dan Dampak Terhadap Manajemen Ketahanan Bencana

Dilihat 197 kali
Call for Papers – Pembelajaran Penanganan Covid-19 dan Dampak Terhadap Manajemen Ketahanan Bencana

Foto : Call for Papers – Pembelajaran Penanganan Covid-19 dan Dampak Terhadap Manajemen Ketahanan Bencana (Bidang Informasi)



Call for Papers – Pembelajaran Penanganan Covid-19 dan Dampak Terhadap Manajemen Ketahanan Bencana


Program SIAP SIAGA merupakan program Kemitraan Australia-Indonesia untuk manajemen risiko bencana. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama antara Australia dan Indonesia dalam meningkatkan penanggulangan bencana di kawasan Indo-Pasifik serta ketahanan masyarakat, termasuk di dalamnya perempuan, anak-anak, penyandang disabilitas dan orang tua dalam komunitas mereka yang paling mungkin terkena dampak bencana dan krisis. 


Program ini mencakup pengembangan berbasis bukti untuk menunjukkan bagaimana manajemen pengetahuan dan pembelajaran dapat dilembagakan dengan baik untuk mempromosikan inovasi yang bernilai. 


Program SIAP SIAGA juga bertujuan untuk mendukung Australia dan Indonesia dalam memfasilitasi berbagi pelajaran dari kawasan, terkait dengan COVID-19 dan dampaknya terhadap manajemen dan ketahanan bencana yang dapat dijadikan masukan dan pembahasan dalam Platform Global untuk Pengurangan Risiko Bencana (GPDRR) dan/atau Konferensi Tingkat Menteri Asia Pasifik tentang Bencana Pengurangan Risiko (APMCDRR) yang akan diselenggarakan pada tahun 2022.


Hal ini dimaksudkan agar pelajaran yang dipetik dapat memberikan kontribusi untuk meningkatkan pengetahuan global tentang manajemen bencana; mempromosikan pemahaman yang lebih baik tentang praktik terbaik dan pembelajaran dalam hal manajemen kebencanaan selama pandemi COVID19.  


Adapun langkah awal dari pembelajaran ini adalah serangkaian enam diskusi secara daring yang mengumpulkan pengamatan awal dari sekelompok ahli, praktisi, dan pejabat pemerintah.  Hasil analisis dari seri diskusi secara daring mengungkapkan bahwa tiga hal utama tetap menjadi isu maupun tantangan sehingga tiga hal tersebut menjadi tema sentral untuk "Call for Papers" ini.


Ketiga tema sentral itu adalah: (1) Governance and Institutional Leadership, (2) Partnership Models, (3) Digital Technology and Communication.  Sebagai bentuk penghargaan maka artikel yang terpilih akan mendapatkan hadiah senilai AUD 1,000 dan diminta untuk mempresentasikan makalahnya dalam simposium regional yang akan dilaksanakan pada Oktober 2021.  


Informasi lebih lanjut silakan klik tautan berikut: http://bit.ly/siapsiagacallforpapers

Penulis

Admin


BAGIKAN