Mulailah mengetik pada pencarian di atas dan tekan tombol kaca pembesar untuk mencari.

BNPB Tutup Pendaftaran Kompetisi InaRISK Hackathon Fest 2021

Dilihat 812 kali
BNPB Tutup Pendaftaran Kompetisi InaRISK Hackathon Fest 2021

Foto : (BNPB)

JAKARTA – Pendaftaran InaRISK Hackathon Fest (IHF) 2021 resmi ditutup pada Minggu malam (6/6), pukul 20.21 WIB. Total ada 151 akun yang mendaftar dalam IHF 2021. Jumlah pendaftar ini tentunya di luar ekspektasi dari panitia yang harapannya akan memberikan sajian kompetisi yang lebih menarik serta masukan inovasi teknologi informasi di bidang kebencanaan yang lebih beragam.


Perhelatan IHF 2021 merupakan kolaborasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan United Nations Development Programme (UNDP) bekerja sama dengan Pemerintah Jepang dan U-Inspire Indonesia dalam penyelenggaraan kompetisi yang baru pertama kali digelar oleh BNPB. Kompetisi ini memperlombakan 2 kategori yaitu Digital Solution Competition dan Mobile Apps Competition.  


Tema yang diusung pada tahun pertama IHF 2021 adalah “Solusi Digital Bagi Penguatan dan Edukasi Pengurangan Risiko Bencana untuk Mewujudkan Ketangguhan Demi Masa Depan yang Lebih Baik."


Rangkaian acara selanjutnya yang akan dilalui peserta adalah Technical Meeting inaRisk Hackathon Fest 2021 yang akan diselenggarakan pada Selasa, 8 Juni 2021. Pertemuan ini dimaksudkan untuk memberikan tambahan informasi dan gambaran latar belakang teknis sistem inaRISK yang menjadi objek atau target lomba ini. 


Kesempatan untuk menyampaikan ide dan memperbaiki usulan ide hackathon bisa diserahkan melalui akun masing-masing peserta yang sudah terdaftar paling lambat hari Jumat 11 Juni 2021, pukul 20.21 WIB. 


InaRISK adalah sebuah sistem informasi kajian risiko bencana online berbasis GIS yang user friendly. InaRISK mulai dikembangkan pada tahun 2016 dan dapat dimanfaatkan untuk analisis perencanaan maupun identifikasi awal untuk risiko bagi masyarakat. Masyarakat bisa memanfaatkan inaRISK melalui laman https://inarisk.bnpb.go.id, dan bisa juga mengunduh InaRISK Personal pada telepon selular melalui google play store untuk android maupun app store.



Dr. Raditya Jati

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan


Penulis

Admin


BAGIKAN