Mulailah mengetik pada pencarian di atas dan tekan tombol kaca pembesar untuk mencari.

BNPB Terima Dukungan Dunia Usaha untuk Penanganan Bencana

Dilihat 347 kali
BNPB Terima Dukungan Dunia Usaha untuk Penanganan Bencana

Foto : Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto S.Sos., M.M saat meninjau pembuatan keramik di Banten, Selasa (28/6). (Bidang Komunikasi Kebencanaan / M Arfari Dwiatmodjo)

BANTEN - Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto S.Sos., M.M beserta jajaran melakukan kunjungan kerja ke PT Arwana Citramulia yang berada di wilayah Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Selasa (28/6). 

Pada kunjungan kali ini, Kepala BNPB menerima hibah keramik sebanyak 10.000 meter persegi senilai lima ratus juta rupiah yang diserahkan oleh Tandean Rustandy selaku Direktur Utama PT Arwana Citramulia. 

Dalam sambutannya, Kepala BNPB mengapresiasi dukungan dunia usaha dalam penanganan bencana dalam bentuk materil dan non materil.

"Terima kasih atas dukungannya, tentu ini nantinya akan disalurkan ke daerah-daerah dalam rangka penanganan bencana, selain memenuhi hak kebutuhan dasar, juga kebutuhan untuk perbaikan rumah maupun bangunan lainnya," ucap Suharyanto setelah menerima secara simbolis.

Sementara itu Tandean Rustandy mengatakan, kami ingin melakukan hal yang lebih untuk masyarakat dengan turut serta berkontribusi dalam kebencanaan.

“Ini melaksanakan visi perusahaan yaitu bagaimana memberikan kontribusi bagi bangsa dan masyarakat, kami ingin ikut ambil bagian dalam penanganan bencana,” kata Tandean.

Dukungan dari dunia usaha menjadi salah satu peran penting dalam penanganan bencana, kolaborasi berbagai pihak atau pentahelix menjadi kunci, karena bencana adalah urusan bersama. 

Selanjutnya Kepala BNPB melakukan penanaman Pohon Sungkai dan meninjau proses pembuatan keramik.

Turut hadir, Inspektur Utama BNPB Tetty Saragih, Deputi Bidang Pencegahan Prasinta Dewi, Deputi Bidang Penanganan Darurat Mayjen TNI Fajar Setyawan, Kakordalops Satgas Covid-19 Brigjen TNI Lukmansyah dan jajaran.


Abdul Muhari, Ph.D. 

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB 


Penulis

Admin


BAGIKAN